Ribuan Umat Nasrani Ikuti Parade Natal

id Ribuan Umat Nasrani Ikuti Parade Natal, Parade Natal, Henoch Rents Katopo

Ribuan Umat Nasrani Ikuti Parade Natal

Menyambut datangnya hari Raya Natal 25 Desember 2015, ribuan umat Nasrani menggelar parade Natal yang dilaksanankan setiap awal bulan itu di kawasan Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Kalteng, Selasa (1/12). (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

"Sungguh luar biasa sukses parade tahun ini dibanding tahun sebelumnya..."
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ribuan umat nasrani yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa se Kota Palangka Raya dengan membawa berbagai pernak-pernik menyambut kelahiran Yesus Kristus dan perayaan Natal saat mengikuti parade natal tahun 2015, Selasa sore.

Selain diikuti hampir 7 ribu peserta dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi maupun kota sangat luarbiasa terhadap perayaan parade tahun ini, Ketua Panitia Pelaksana Henoch Rents Katopo di sela-sela Parade Natal 2015 yang terpusat di Sanaman Mantikei Palangka Raya.

"Sungguh luar biasa sukses parade tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Kami melihat ada kerinduan anak-anak, remaja dan pemuda kristen berkumpul dan bersuka cita meyambut lahirnya Juru Slamat manusia," tambah dia.

Parade natal se kota Palangka Raya bertema "Roh Tuhan ada padaku untuk menyampaikan kabar baik" (bdk. lukas 4:18), dan Subtema "dengan hikmah natal mari kita merajut kebersamaan, persatuan untuk membangun kreativitas generasi muda kristen dalam pelayanan".

Henoch mengatakan, sesuai subtema yang dibuat panitia, maka peserta parade juga berkompetisi menunjukkan konsep, kreatifitas dan kekompakan dalam menyambut perayaan natal saat berkeliling kota.

"Kami membagi beberapa kategori, yakni tingkat SD yang diikuti 30 tim dengan jumlah peserta 1.386 orang dan tingkat remaja serta pemuda diikuti 67 tim dengan jumlah peserta 4.681 orang. Peserta ini berasal dari kelompok gereja, sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Palangka Raya," ucapnya.

Ketua Pelaksana Parade Natal 2015 ini menyebut para peserta dinilai paling bagus konsep, kreatifitas dan kekompakannya akan menjadi pemenang dan layak untuk mendapatkan sepeda motor ataupun hadiah lainnya yang telah disediakan.

Dia mengatakan, terlaksananya Parade Natal dan tersedianya hadiah tersebut merupakan sumbangan para tokoh kristen, mulai dari Aries M Narang, Asdi Narang, Andre Narang, Leonard S Ampung dan sponsorship lainnya.

"Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya juga memberikan dukungan dengan mengajak seluruh sekolah agar mengikuti parade ini. Sungguh luarbiasa parade natal tahun ini," kata Henoch.

Dia berharap parade natal menyambut kelahiran Yesus Kristus Juru Slamat manusia tetap terlaksana setiap tahun dan semakin meriah.