MUI Kecam Remaja Tiru Salat Di Zebra Cross Dengan Celana Pendek

id MUI, Remaja Tiru Salat Di Zebra Cross, Bengkulu

MUI Kecam Remaja Tiru Salat Di Zebra Cross Dengan Celana Pendek

Ilustrasi, Logo MUI. (Istimewa)

Bengkulu (Antara Kalteng) - Majelis Ulama Provinsi Bengkulu mengecam sejumlah remaja yang berpose dengan meniru gerakan salat yang dilakukukan di tengah keramaian pusat Kota Bengkulu.

Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Dali di Bengkulu, Kamis, mengatakan, tindakan tersebut masuk dalam pelecehan agama.

"Kalau salat itu ada syarat rukun dan cara yang sesuai aturan. Tempat harus suci, menghadap kiblat," kata dia.

Sementara delapan orang remaja yang berfoto tersebut, menirukan gerakan salat di jalur penyeberangan zebra cross Simpang Lima Kota Bengkulu. Mereka berfoto dengan pose salat di tengah pengendara yang sedang menunggu lampu merah.

Para remaja tersebut, berfoto tidak memakai baju, bercelana pendek, bersepatu dan memakai pakaian yang tidak seharusnya untuk digunakan salat.

"Kami mengecam, dan minta sekolah serta dinas pendidikan untuk membina meraka," katanya.

Dua orang dari remaja yang dikritik oleh pengguna media sosial di Indonesia itu terdaftar sebagai pelajar di sekolah menengah kejuruan di Kota Bengkulu.

"Kalau memang meresahkan, kami juga minta aparat kepolisian turun tangan dan memberikan sanksi," ujarnya.

Kejadian ini berawal dari sejumlah akun media sosial facebook mengkritik foto yang diunggah oleh akun bernama Rizqy Zhoon (Bos Boncel). Sekitar tiga foto dengan menirukan gerakan salat diunggah Rizqy.