Sugianto Klaim Kemenangan Pilkada Versi Hitung Cepat

id sohib, sugianto-habib, abdul razak, golkar kalteng, quick count pilkada kalteng, pilkada kalteng

Sugianto Klaim Kemenangan Pilkada Versi Hitung Cepat

Ketua DPD Golkar Kalimantan Tengah, H Abdul Razak (kiri). (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua tim pemenangan calon gubernur/wakil gubernur nomor urut satu pasangan Sugianto Sabran-Habib Said Ismail mengklaim kemenangan dalam pelaksanaan pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) versi hitung cepat atau "quick count".

"Berdasarkan hasil `quick count` yang ditampilkan di salah satu tv nasional, sampai pukul 17.30 WIB suara kita mencapai 50,91 persen," kata Abdul Razak dalam pernyataannya di halaman kantor DPD Golkar Kalteng, Rabu sore.

Selain itu, berdasarkan perhitungan `real count` sementara yang disampaikan seluruh saksi Sohib di berbagai wilayah di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu, pihaknya juga telah mengantongi suara 54,56 persen.

"Untuk itu kami yakin dan optimis bisa menang dalam pilkada ini. Namun demikian kita akan tunggu hasil final perhitungan suara yang nantinya akan disampaikan KPU Provinsi Kalteng," kata politisi Golkar itu.

Saat dikonfirmasi jika nanti hasil hitung cepat yang diperoleh pihaknya berbalik, dia mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian yang disampaikan KPU.

"Kita tidak bisa mengandai-andai. Kita tunggu saja pengumuman KPU bagaimana. Jika sudah jelas baru kita akan mengambil tindakan lebih lanjut," kata Razak yang didampingi calon gubernur Kalteng nomor urut satu Sugianto Sabran.

Sementara itu, di sisi lain, Sugianto meminta seluruh tim dan relawan pendukungnya untuk tetap tenang dalam menghadapi setiap dinamika yang terjadi.

"Saya terus mengajak tim pemenangan, relawan, simpatisan dan seluruh warga Kalimantan Tengah untuk menjaga suasana tetap dingin. Karena tujuan dari pemilihan ini juga untuk memilih pemimpin yang mampu menjaga kamanan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia pun yakin dan optimis bahwa pihaknya akan memenagkan hati masyarakat Kalimantan Tengah.