Wibawa Menang Pilkada Kalteng Di Palangka Raya

id Willy, Pilkada Kalteng, Kalteng, Quick Count, Palangka Raya, Pilgub Kalteng, Pilkada Tertunda, Palangka Raya, Wibawa, Sohib, Partai Politik

Wibawa Menang Pilkada Kalteng Di Palangka Raya

Rapat Pleno Rekapitulasi di Palangka Raya Suasana rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Kalteng 2016 yang digelar penyelenggara pemilu tingkat Kota Palangka Raya, Rabu (3/2). Rapat pleno d

Dari hasil pleno yang kita laksanakan kita hari ini. Pasangan nomor urut dua Willy-Wahyudi unggul dibanding pasangan nomor urut satu Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (Sohib)
Palangka Raya, (Antara Kalteng) - Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur nomor urut dua Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar menang dalam pemilihan kepalaa daerah Kalimantan Tengah di wilayah Kota Palangka Raya.

Hal tersebut dinyatakan ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Eko Riadi di Palangka Raya, Rabu setelah pihaknya melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pilkada yang digelar pada 27 Januari 2016.

"Dari hasil pleno yang kita laksanakan kita hari ini. Pasangan nomor urut dua Willy-Wahyudi unggul dibanding pasangan nomor urut satu Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (Sohib). Hasil pleno ini juga telah ditanda tangani pihak KPU Kota serta para saksi dari masing-masing pasangan calon," katanya.

Hasil rekapitulasi dari TPS di lima kecamatan, pasangan Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar menperoleh 62.196 suara sedangkan pasangan Sugianto Sabran-Habib Said Ismail memperoleh 43.582 suara atau selisih 18.614 suara di antara kedua pasangan itu.

Rincian perolehan suara per kecamatan pasangan Sugianto-Habib pada Kecamatan Rakumit mendapat 289 suara, Kecamatan Bukit Batu 1.721 suara, Kecamatan Sabangau 3.250 suara, Kecamatan Pahandut 18.075 suara dan Kecamatan Jekan Raya mendapat 20.247 suara.

Sementara itu, pasangan Willy-Wahyudi pada Kecamatan Rakumpit mendapat dukungan sebanyak 1.333 suara, Kecamatan Bukit Batu 3.802 suara, Kecamatan Sabangau 4.195 suara, Kecamatan Pahandut 17.632 dan Kecamatan Jekan Raya 35.243 suara.

"Dari total suara yang sah 105.778 pasangan Willi-Wahyudi unggul sekitar 18.614 suara dari pasangan Sohib," kata Eko.

Ketua Tim Pemenangan Kota pasangan Sohib, Rusliansyah yang sekaligus menjadi saksi saat pleno berlangsung mengaku setuju dan tidak keberatan karena hasil rapat penetapan tersebut telah sesuai data yang dilaporkan seluruh saksi dari pihaknya.

"Meski ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk KPU, kami terima hasil pleno ini. Hasilnya tidak jauh beda dengan yang diberikan saksi. Meski di kota kami kalah, tapi kami yakin untuk tingkat provinsi kami menang karena data yang diberikan saksi tidak jauh beda dengan rekapitulasi KPU," katanya.