Gudang Salon di Muara Teweh Habis Terbakar

id gudang salon barito utara kebakaran, muara teweh, gudang salon terbakar

Gudang Salon di Muara Teweh Habis Terbakar

Petugas dan warga berupaya memadamkan api yang menghanguskan gudang rias pengantin "Salon Dian" di Jalan Sengaji Hulu Muara Teweh, Sabtu (6/2). (FOTO ANTARA Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Satu gudang "Salon Dian" milik H. Badian di Jalan Sengaji Hulu Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah habis terbakar, Sabtu sekitar pukul 08.30 WIB.

Bangunan berkonstruksi kayu berfungsi sebagai gudang penyimpanan barang untuk rias pengantin yang terletak di bagian belakang menyatu dengan bangunan utama juga sebagai salon potong rambut dan rias pengantin berkonstruksi beton.

Namun, yang habis terbakar bangunan dua lantai berkonstruksi kayu saja, sedangkan bangunan beton tidak. Upaya pemadaman sempat mengalami kesulitan, karena bahan mudah terbakar terdiri dari kain atau baju pengantin dan gabus serta kursi pelaminan pengantin.

"Kobaran api begitu cepat berasal dari bagian atas gudang penyimpanan barang perias pengantin," kata seorang warga setempat, Tajudin Noor.

Menurut dia, api diperkirakan dari dalam lantai atas, namun diketahui kobaran api sudah berada teras lantai atas gudang itu.

"Dalam kebakaran ini terlihat asap hitam yang tebal, karena yang terbakar berupa kain dan gabus serta barang lainnya," ujarnya.

Saat kejadian pemilik rumah atau salon sedang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sedangkan yang menunggu salonnya hanya keluarganya.

Upaya pemadaman terus dilakukan warga dan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Barito Utara serta aparat TNI dan Polri setempat.

Dalam peristiwa itu belum diketahui berapa nilai kerugian harta benda dan apakah ada korban jiwa atau tidak.