Tim Sohib Deklarasikan Kemenangan Pilgub Kalteng

id sohib, sugianto-habib, pilkada kalteng, deklarasi kemenangan sohib

Tim Sohib Deklarasikan Kemenangan Pilgub Kalteng

Ketua Tim Pemenangan Sohib di Pilkada Kalteng yang sekaligus juga Ketua DPD Golkar Kalteng, H Abdul Razak (kiri). (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut satu Sugianto Sabran-Habib Said Ismail, Sabtu di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalteng mendeklarasikan kemenangan dalam persaingan pilkada susulan.

"Setelah perjuangan kita selama lebih dari lima bulan, berdasarkan hasil pleno yang dilakukan KPU Kalteng akhirnya kita mampu menangi pilkada ini. Berkat kerja sama dan kerja keras seluruh tim, akhirnya Sohib unggul dari pesaing," kata Ketua Tim Pemenangan Sohib tingkat provinsi, Abdul Razak saat mendeklarasikan kemenangan.

Politisi Golkar itu mengatakan, dari seluruh wilayah di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" yang terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota, pasangan Sohib unggul sekitar 3,05 persen dari lawannya, pasangan bernomor urut dua Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar (Wibawa).

"Informasi yang kita peroleh dari tim yang mengikuti pleno KPU, pasangan Sohib memperoleh total 518.895 suara atau 51,52 persen. Sedangkan pasangan Wibawa mendapat total 488.218 suara atau 48,48 persen. Jadi selisih perolehan suara ialah 30.677 atau 3,05 persen," katanya.