Tim Sohib: Kami Siap Hadapi Gugatan

id sohib, tim sohib, abdul razak

Tim Sohib: Kami Siap Hadapi Gugatan

Ketua Pemenangan pasangan calon nomor urut satu Sohib, sekaligus Ketua DPD Golkar Kalimantan Tengah, H Abdul Razak (kiri). (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Pemenangan pasangan calon nomor urut satu Sohib, Abdul Razak memastikan pihaknya siap menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) apabila paslon dua yang keberatan dengan proses Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng untuk periode 2016-2021.

"Kami berharap tidak ada gugat-menggugat karena selisih suara lebih dari tiga persen. Tetapi jika pun ada gugatan kami siap termasuk dengan saksi dan bukti yang diperlukan," kata Razak.

Menurut dia, penyelenggara pemilu, baik KPU se-Kalteng maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se-Kalteng telah bekerja secara profesional. Dan, paslon nomor satu beserta tim juga selalu sesuai prosedur dalam berkampanye.

"Mengenai ada yang tidak puas atau merasa dirugikan dalam proses pilkada itu hal yang biasa," demikian Razak.

Dikatakannya, hasil pleno KPU provinsi tersebut tidak jauh dari hasil real count dan quick count yang beberapa waktu lalu dipublikasikan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum setempat, pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur nomor urut satu Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail dipastikan unggul 30.669 dari nomor urut dua Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar.

Di mana total keseluruhan suara sah 1.024.819 dari 1.955.961 total daftar pemilih tetap (DPT) nomor urut satu meraih suara 518.895 dan pasangan nomor urut dua 488.218 se-Kabupaten-kota yang telah disahkan KPU Kalteng di Palangka Raya, Sabtu.