"UM Palangkaraya Menyapa" Libatkan Dosen dan Mahasiswa Kunjungi SMA

id UM Palangkaraya, Bulkani, UM palangkaraya menyapa

"UM Palangkaraya Menyapa" Libatkan Dosen dan Mahasiswa Kunjungi SMA

Mahasiswa UM Palangkaraya siap ikut dalam agenda 'UM Palangkaraya Menyapa'. (Foto UM Palangkaraya)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya konsisten melaksanakan agenda rutin tahunan "UM Palangkaraya Menyapa". Hanya saja mulai tahun ini kampus yang berjuluk Kampus Hijau ini tidak hanya dosen dan karyawan yang berkunjung dan bersilaturahim ke sekolah-sekolah menengah atas di daerah Kalimantan Tengah,  namun  melibatkan sejumlah mahasiswa sambil liburan pulang kampung.

Drs H Bulkani MPd, selaku Rektor UM Palangkaraya pada Selasa (9/2) mengatakan kegiatan ini pertama kali dilakukan oleh kampus UM Palangkaraya dalam rangka promosi kegiatan mahasiswa dan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 ke sekolah-sekolah yang ada di daerah tempat tinggal mahasiswa tersebut.

"Ini adalah salah satu langkah dari UM Palangkaraya untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa asal daerah yang ingin mempromosikan kampus tercintanya di kampung halaman," ujarnya.

Bulkani juga mengatakan bahwa selain mahasiswa yang ke daerah untuk bersilaturahim ke sekolah juga didampingi oleh para dosen atau karyawan, untuk mempererat tali silaturahmi kampus dan sekolah menengah atas.

"Setiap dari kelompok mahasiswa yang pulang kampung, kita tetap mendampingi dengan dosen atau karyawan yang ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah yang bertugas untuk mendampingi mahasiswa tersebut dan juga untuk melakukan promosi," tambahnya.
 
UM Palangkaraya pada tahun ini juga membuka kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah pada perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang pendaftaranya sendiri akan dibuka pada tanggal 1 Maret 2016 untuk Gelombang I.