Tim Indonesia Hadapi Hong Kong Dengan Kekuatan Penuh

id Tim Indonesia, Hadapi Hong Kong, Dengan Kekuatan Penuh, PBSI, Rexy Mainaky

Tim Indonesia Hadapi Hong Kong Dengan Kekuatan Penuh

Pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand, Boonsak Ponsana, saat laga pertama Indonesia vs Thailand pada penyisihan grup A Piala Thomas 2014 di Siri Fort Sports Complex, New Delhi, India,

Jakarta (Antara Kalteng) - Tim Indonesia menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi tim Hong Kong di perempat final turnamen kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung di Hyderabad, India, Jumat.

"Peluang kita 55-45 karena Hong Kong punya kekuatan merata pada sektor tunggal dan sektor ganda. Kami harap dapat ambil dua poin pada sektor ganda dan satu poin pada sektor tunggal," kata Manajer Tim Piala Thomas-Uber Indonesia Rexy Mainaky di India seperti dilansir laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung mulai pukul 11.30 waktu setempat, tim Indonesia akan menurunkan Tommy Sugiarto, Anthony Ginting, dan Jonatan Christie serta Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dan Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi di sektor ganda.

"Mereka fit dan siap. Rekor pertemuan dengan lawan menjadi acuan kami untuk memutuskan pemain yang turun," kata Ketua Kontingen Indonesia untuk turnamen kualifikasi Piala Thomas-Uber Achmad Budiharto.

Tommy akan melawan Hu Yun, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Ng Ka Long Angus dan Jonatan Christie berhadapan dengan Chan Alan Yun Lung.

Pelatih pribadi Tommy, Toto Sunarto, mengatakan anak asuhnya mempunyai catatan kemenangan 3-1 dalam pertemuan dengan lawannya Hu Yun.

"Pertemuan terakhir mereka pada 2014. Mereka sudah lama tidak saling bertanding sehingga pada awal-awal permainan akan ada penjajakan strategi lawan," kata Toto.

Hendra dan Ahsan akan berlaga melawan Or Chin Chung dan Tang Chun Man sementara Angga dan Ricky menghadapi Law Cheuk Him dan Lee Chun Hei Reginald.