Teweh Baru Juara Umum MTQ Barito Utara

id MTQ Barut, Teweh Baru Juara Umum MTQ Barito Utara, Barut, Kalteng, MTQ, Tewah Baru Juara MTQ, Bupati Barut

Teweh Baru Juara Umum MTQ Barito Utara

Bupati Barito Utara Nadalyah didampingi Wakil Bupati Ompie Herby menyerahkan piala juara umum MTQ ke 47 tingkat Kabupaten Barito Utara kepada Camat Teweh Baru Ajirni, usai penutupan di arena Tiara Batara Muara Teweh, Selasa malam. (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kafilah dari Kecamatan Teweh Baru berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tahun 2016 dengan nilai 50.

"Kepada yang sukses berprestasi dan terpilih menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat menjadi yang terbaik dan akan mewakili Barito Utara pada lomba MTQ tingkat provinsi sehingga kepercayaan yang diberikan jangan disia-siakan," kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah saat menutup MTQ di Muara Teweh, Selasa malam.

MTQ yang digelar 23 - 26 April 2016 itu diikuti 423 orang kafilah dari sembilan kecamatan. Untuk peringkat pertama diraih Kecamatan Teweh Tengah dengan nilai 38, peringkat kedua diraih Kecamatan Teweh Timur (28) yang pada MTQ tahun 2014 merupakan juara umum, sedangkan juara umum III diraih Kecamatan Montallat.

Selain itu, untuk pawai ta`ruf Kecamatan Teweh Selatan meraih peringkat pertama.

"Untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi, agar terus berlatih dan berlatih lagi. Ibarat pisau bila terus diasah tentu akan menjadi tajam. Seraya berharap, kafilah MTQ dapat menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Kalteng nantinya," kata Nadalsyah.

Bupati Barito Utara itu mengatakan, para oficial, pembina dan pelatih bekerjalah lebih fokus lagi, cermati segala peraturan dan ketentuan yang ada.

"Jangan sampai hanya karena kita kurang cermat terhadap aturan membuat kita gagal," katanya.

Ketua panitia pelaksana MTQ, Robansyah mengatakan, hasil kejuaraan peserta lomba MTQ ini akan mengikuti training center (TC) dan dibina oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Barito Utara untuk persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya antara Mei - Juni 2016.

"Cukup membanggakan, semua peserta MTQ ini adalah berasal dari daerah Kabupaten Barito Utara dan tidak ada satu orangpun peserta yang disewa dari luar daerah," katanya.