Kecamatan Kahayan Hilir Juara Umum MTQ Ke-VII Pulpis

id MTQ Ke-VII Pulpis, MTQ Pulpis, Pemkab Pulpis, Bupati Pulpis, Edy Pratowo

Kecamatan Kahayan Hilir Juara Umum MTQ Ke-VII Pulpis

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (kiri) didampingi Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, Seketaris Daerah Aviadin Hunsi bersama unsure Muspida menyerahkan piala juara umum MTQ Ke-VII kepada Camat Kahayan Hilir, Supardi. (Foto Humas Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kecamatan Kahayan Hilir kembali keluar menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VII tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dari penilaian dewan juri yang diketuai oleh Ustad Suryadi. Sementara itu Kecamatan Maliku menempati juara kedua dan Kecamatan Pandih Batu sebagai juara ketiga

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dalam penutupan MTQ Ke-VII  yang dipusatkan di Lapangan Handep Hapakat, Kamis (28/4) malam meminta kepada para pemenang untuk tidak berbangga diri dengan apa yang telah dicapai. Namun lebih dari itu, Ia meminta kepada pemenang untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalteng.

"Dari MTQ ini bisa melahirkan qori dan qoriah yang selanjutnya dibina untuk mewujudkan generasi yang Qurani dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari," pinta Edy Pratowo.

Ketua Panitia MTQ Ke-VII, Supardi mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak. Menjadi juara umum bukan menjadi target utama dari pihaknya. Namun, bagaimana pelaksanaan terselenggaranya kegiatan ini agar berjalan dengan baik, aman dan lancar yang menjadi fokus utama bagi pihaknya.

Selanjutnya, selain pemenang dari berbagai cabang yang diperlombakan, pihak Panitia Pelaksana MTQ Ke-VII juga mengumumkan pemenang dalam kegiatan  Pawai Taruf. Diantaranya untuk katagori SMP/MTs diraih MTsN Kahayan Hilir sebagai juara pertama, SMPN-1 Kahayan Hilir di juara kedua, dan MTs An Noor sebagai juara ketiga.

Katagori SMA/MA juara pertama diraihSMKN-1 Kahayan Hilir, juara kedua ditempati SMAN-1 Kahayan Hilir dan juara ketiga ditempati MAN Pulan Pisau. Untuk organisasi dan umum diraih GP Anshor sebagai juara pertama, Wanita Islam juara kedua, dan Pengajian An Nisa menempati juara ketiga.