Pemkab-DPRD Sukamara Terima Penghargaan Dari PWI Pusat

id Pemkab Sukamara, DPRD Sukamara, PWI Kalteng, PWI Pusat, Penghargaan Dari PWI Pusat, Pemkab Dan DPRD Sukamara, Ahmad Dirman, Bupati Sukamara

Pemkab-DPRD Sukamara Terima Penghargaan Dari PWI Pusat

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah (dua kiri) didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Samad Hanafiah (kiri) saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Sukamara H Ahmad Dirman (dua kanan). (FOTO ANTARA Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Sukamara dan DPRD Sukamara menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah. 

Ketua PWI Kalimantan Tengah H Sutransyah, di Sukamara, Senin, mengatakan mengatakan sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Sukamara dan DPRD terhadap pemberian informasi dan kerjasama dengan wartawan, maka organisasi PWI pusat secara khusus memberikan penghargaan kepada Bupati Sukamara dan Ketua DPRD Sukamara.

"Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukamara dan pihak DPRD, bahwa selama ini telah memberikan pikirannya serta sumber informasi kepada insan pers khususnya yang tergabung dalam PWI," kata Sutransyah.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sukamara bersama dengan pihak DPRD kepada insan pers sudah cukup baik, informasi yang diberikan selama ini cukup membantu dalam menunjang insan pers yang ada di daerah itu.

Dan atas kerjasam yang selama ini terjalin, maka PWI menyampaikan terima kasih terhadap pemerintah Kabupaten Sukamara dan pihak DPRD Sukamara yang telah memberikan dukungan - dukungan terhadap rekan- rekan wartawan yang ada di daerah tersebut.

"Apa yang telah dilakukan pemkab sukamara dan DPRD sukamara hendaknya menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya di Kalimantan Tengah, dan pemberian penghargaan dari PWI pusat tersebut diberikan kepada orang-orang yang selama ini membantu dan bekerjasama dengan insan pers," katanya.

"Tugas pers  adalah sebagai media informasi, sebagai media control, edukasi, pendidikan dan juga sebagai media hiburan. Apabila kita melihat selama ini pemkab Sukamara dalam bidang pendidikan begitu bagus, baik dari segi anggran serta program pendidikan, seperti pelayanan pendidikan gratis yang sudah lama berjalan, dan wajarlah kalau PWI memberikan penghargaan serta dedikasi yang tinggi," terang Sutransyah.

Sementara itu, Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan selama ini apa yang dilakukan pemerintah tentu sesuai dengan aturan yang ada, dan untuk menginformasikan pembangunan yang ada, peran media sangat strategis, baik dalam menyampai informasi maupun sebagai media kontrol dan pendidikan.

"Kita sudah lama menjalin kerjasama dan hubungan dengan semua media dan wartawannya, karena media sangat strategis dalam melakukan kontrol, dan media informasi kepada masyarakat baik didalam sukamara maupun diluar sukamara mengenai pelaksanaan program pembangunan kabupaten Sukamara," kata Dirman

"Atas diterimanya piagam penghargaan ini, sebagai pemerintah Kabupaten Sukamara sangat berterima kasih, dan tentu kita akan terus menjalin serta mempertahankan dan meningkatkan hubungan yang telah terbina dengan baik selama," tambahnya.