2 Pelaku Begal Ditembak Polres Pulpis

id Pulpis, Begal di pulpis, polres Pulpis, Pulang pisau, tembak, 2 Pelaku Begal Ditembak Polres Pulpis, Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi Satria Nasution,

2 Pelaku Begal Ditembak Polres Pulpis

Hasanudin dan Solihin hanya menahan sakit di RSUD setelah peluru petugas bersarang di kaki. Keduanya pelaku kriminal yang diburu Polres Pulang Pisau karena melakukan beberapa kali penjambretan di lokasi yang berbeda (FOTO ANTARA Kalteng/Adi Waskito)

Kedua pelaku sudah kita amankan dan kita harapkan masyarakat tidak resah lagi,"
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Hasanudin (22) warga Jalan Tingang Menteng Kompleks Pasar Kamis Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, dan Solihin (26) identitas warga Jalan Panjaitan Darat Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan, terpaksa ditembak oleh tim Buser Polres Pulang Pisau sekitar Pukul 15.30.

Dua pelaku kriminal ini terlibat beberapa penjambretan atau begal di lokasi berbeda dalam beberapa bulan terakhir dan sudah meresahkan masyarakat setempat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi Satria Nasution SIK melalui Kasat Reskrim AKP Iqbal Sengaji, di Pulang Pisau, Senin, mengatakan dua pelaku jambret tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda. Keduanya beraksi dengan sasaran ibu-ibu.

"Kedua pelaku sudah kita amankan dan kita harapkan masyarakat tidak resah lagi," kata Iqbal 

Aksi kedua pelaku kejahatan ini, terang dia, sudah meresahkan warga dan diburu oleh pihaknya. Bahkan sasaran utama pelaku adalah mengincar para ibu-ibu yang keluar dari anjungan tunai mandiri (ATM) dengan merampas tas korban di tempat sepi. 

Pelaku Solihin ditangkap di Jalan Abel Gawei, sementara Hasanudin diamankan di Kompleks Pasar Kamis, dan petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas karena keduanya berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Ia juga berharap warga yang menjadi korban aksi kejahatan keduanya bisa melapor dan baru ada dua korban yang sudah melaporkan secara resmi ke Polres Pulang Pisau. Petugas mengamankan dua buah handphone dari hasil kejahatan, serta sepeda motor Yamaha Vision Nopol KH3138J warna putih sebagai barang bukti.

Berapa lokasi aksi keduanya diantaranya Jalan Darug Bawan KM.13 dan Jalan Darung Bawan depan TK Al Hidayah. 

"Kita masih kembangkan, karena menurut pengakuan pelaku hanya dua tempat yang diakuinya," ujarnya.
Pantauan ANTARA Kalteng, kedua pelaku menjalani rongent dan operasi kecil di RSUD Pulang Pisau setelah mendapat tembakan dari petugas. Solihin mendapat dua tembakan dan Hasanudin mendapat satu tembakan. Keduanya mendapat kawalan ketat dari petugas.