Edy Raya Nyatakan Telah Daftar Delapan Parpol

id Buntok, Barsel, Edi Raya Samsuri, Parpol, calon Bupati, Asmawi Agani, Nasdem

Edy Raya Nyatakan Telah Daftar Delapan Parpol

Edy Raya Samsuri ketika dikonfirmasi wartawan usai acara Rakorda Partai Nasdem Barsel, di Buntok, Kamis (14/4). (FOTO ANTARA Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Saya telah mendaftar di delapan partai politik (parpol) sebagai bakal calon Bupati untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Barsel 2017 mendatang,"
Buntok (Antara Kalteng) - H Edi Raya Samsuri, ST menyatakan sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah di delapan partai politik di daerah tersebut.

"Saya telah mendaftar di delapan partai politik (parpol) sebagai bakal calon Bupati untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Barsel 2017 mendatang," katanya usai mendaftar di partai Golkar Barsel di Buntok, Rabu.

Menurut anak mantan Gubernur Kalteng Asmawi Agani itu upaya mendaftar di delapan partai tersebut di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Sedangkan empat parpol lainnya yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar)," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, partai Golkar merupakan partai kedelapan yang telah dilamarnya dan hubungannya dengan Partai Golkar tidak terpisahkan, sebab dia pernah menjadi bendahara Golkar Kalteng.

Di tempat yang sama wakil ketua DPD II Partai Golkar Yusuf Kalem, SE mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon bupati pada 2 Mei lalu sudah ada empat yang mendaftar di partai tersebut.

"Empat orang yang telah mendaftar itu di antaranya Doctor Stepanus, Ina Karuniani Gandrung, Habib Said Saleh dan Edy Raya Samsuri," jelasnya.

Ia menyampaikan, pihaknya masih membuka pendaftaran calon dan kemungkinan masih banyak yang akan melamar ke partai pohon beringin itu.

"Penutupan pendaftaran direncanakan akan ditutup tanggal 14 Mei 2016, akan tetapi karena sesuatu dan lain hal penutupan pendaftaran diperpanjang sampai 20 Mei 2016 mendatang," ujar HM Yusuf Kalem.