Wabup Sukamara Lepas Kontingen ke FBIM

id sukamara, wabup sukamara, FBIM

Wabup Sukamara Lepas Kontingen ke FBIM

Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio secara resmi melepas kontingen Kabupaten Sukamara ke Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang terdiri dari 75 atlet dan 40 ofisial dan pendamping. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio secara resmi melepas 115 orang dari kontingen Kabupaten Sukamara yang berangkat ke Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang terdiri dari 75 atlet dan 40 ofisial dan pendamping.

Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan kemenangan itu penting sebagai bukti ketangguhan, tapi yang lebih penting lagi adalah berlomba dengan sportif, sehingga kemenangan yang  diraih merupakan kemenangan yang terhormat.
 
"Jaga nama baik kabupaten sukamara dengan cara menunjukkan kemampuan terbaik dan sportifitas saudara dalam setiap pertandingan, serta perilaku yang sopan dan santun kepada siapapun," kata Windu di Halaman Kantor Bupati Sukamara.

Menurutnya, dalam menghadapi perlombaan nantinya diharapkan panitia dan koordinator lomba serta para camat agar dapat mendampingi pemain, guna mensuport atlet untuk dapat tampil secara maksimal, tanpa ada hambatan-hambatan yang bersifat teknis maupun nonteknis.

Kemudian lanjutnya, terhadap para peserta lomba dalam hal ini pemain, agar senantiasa menjaga kesehatan, cukup makan dan cukup istirahat, tidak perlu melakukan kegiatan lain selain murni mengikuti lomba.
 
Selain itu kepada Ketua Kontingen, Wakil Bupati meminta agar menyampaikan laporan tertulis kepada kepala dinas perhubungan komunikasi informatika kebudayaan dan pariwisata, selanjutnya diteruskan kepada Bupati Sukamara, sebagai evaluasi dalam upaya peningkatan kualitas yang ingin dicapai  untuk tahun-tahun mendatang.

"Kita mengharapkan laporan dari ketua kontingen mengenai kegiatan yang diikuti oleh peserta mengenai kendala atau masalah yang dihadapi peserta sehingga catatan tersebut akan menjadi introspeksi dan perbaikan agar lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang,"  Ucap Windu.

Sementara itu Ketua Kontingen Sukamara Fandedi mengatakan jumlah peserta dan ofosial yang mengikuti FBIM sebanyak 115 peserta dan mengikuti 12 lomba, sedangkan atlet yang mengikuti FBIM  adalah atlet yang menjadi juara pada saat seleksi Festival Budaya Gawi Berinjam ( FBGB ) bebera Waktu yang lalu.

"Kita berharap pada FBIM tahun 2016 ini Kabupaten Sukamara bisa membaiki peringkat dimana pada tahun 2015 kita berada pada peringkat ke-9, dan tentunya peringkat tersebut dapat dipertahankan atau bahkan meningkat lagi," kata Fandedi.