Bupati Sukamara: Peringatan Harkitnas dan HUT Kalteng Sebagai Penyemangat

id sukamara, bupati sukamara, ahmad dirman, harkitnas, HUT kalteng

Bupati Sukamara: Peringatan Harkitnas dan HUT Kalteng Sebagai Penyemangat

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman (kanan), Ketua DPRD Sukamara Edi Alrusnadi (tengah) dan Sekda Sukamara H Sumantri HW (kiri) saat mengikuti upacara Harkitnas dan HUT Kalteng 2016 di Kabupaten Sukamara. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan peringatan Hari Kebangakatan Nasional dan HUT Kalimantan Tengah tahun 2016 digunakan untuk momentum penyemangat membangun, karena untuk membangun tidak memiliki musim, tapi setiap tahun untuk membangun, terutama kabupaten Sukamara.

"Dalam peringatan HUT Kalteng ini bisa dijadikan semangat untuk memacu semangat terutama kaum muda dalam membangun daerah sehingga dapat mensejajarkan dengan Kabupaten lainnya yang sudah maju," Kata Dirman usai memimpin Apel peringatan HUT Kalteng  dan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2016 di Halaman Kantor Bupati, Senin.

Menurutnya, program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat baik sekali seperti Kalteng Harati, Kalteng Berigas, Kalteng Besuh maupun program lainnya seperti Program Memangun Tuntang Mahaga Lewu (PM2L) yang sangat terasa sekali dampaknya bagi perkembangan desa.

Dengan program tersebut, menurut Dirman, ditambah dengan program yang dimiliki pemerintah daerah Kabupaten Sukamara, seperti program gempur desa, tentu pembangunan yang dilaksanakan di setiap desa akan semakin maju dan saat ini tidak ada lagi desa yang terisolasi maupun terisolir di Kabuapaten Sukamara.

Dikatakannya, untuk membangun Kabupaten Sukamara tentu tidak gampang seperti membalikkan telapak tangan, perlu kerja sama baik dengan daerah lainnya terlebih lagi dengan pihak Provinsi sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah pusat yang ada di daerah.

"Pendiri kalteng dulu untuk membentuk provinsi tentu tidak mudah dan banyak perjuangan yang harus dilaksanakan, yang awalnya hanya 3 Kabupaten saja sehingga sekarang sudah menjadi 14 Kabupaten dan kota, tentu perjuangan tersebut tidak mudah dan perlu kerja sama dan semangat untuk membangunnya,” jelas Dirman

Ditambahkannya, momentum hari peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan HUT Kalteng 2016 ini akan menjadi semangat untuk melanjutkan perjuangan untuk membangun Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Sukamara lebih maju, lebih sejahteran dan bermartabat.