Pemkab Barito Utara Peringati Hut Ke-59 Kalteng

id Barito Utara, Pemkab Barito Utara, Wabup Ompie Herby, Peringati Hut Ke-59 Kalteng, Kalteng

Pemkab Barito Utara Peringati Hut Ke-59 Kalteng

Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kalimantan Tengah ke 59 di yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, di halaman kantor Bupati setempat di Muara Teweh, Senin. (Istimewa)

Kita harus bersyukur bahwa Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan buah dari hasil perjuangan para `founding fathers` yang dengan segala daya dan upaya memperjuangkan berdirinya provinsi ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, memperingati Hari Jadi ke-59 Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Senin.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Barito Utara (Barut) Ompie Herby dan dihadiri antara lain Wakil Ketua DPRD I Acep Tion dan Sekda Jainal Abidin.

"Kita harus bersyukur bahwa Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan buah dari hasil perjuangan para `founding fathers` yang dengan segala daya dan upaya memperjuangkan berdirinya provinsi ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah yang lebih baik," kata Wabup Ompie Herby membacakan sambutan Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo.

Peringatan hari jadi ke-59 Provinsi Kalteng tahun 2016 kali ini mengangkat tema "Tingkatkan kualitas dan daya saing masyarakat Kalimantan Tengah dalam menghadapi era masyarakat ekonomi ASEAN".

"Tema ini sangat relevan dengan era perdagangan bebas masyarakat ekonomi Asean yang merupakan suatu peluang yang sekaligus juga tantangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab dengan diberlakukannya MEA, oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan kualitas diri dan memanfaatkan peluang MEA, serta harus meningkatkan kapabilitas untuk dapat bersaing dengan negara anggota ASEAN lainnya," jelas dia.

Wabup Ompie mengatakan pelaksanaan pembangunan dan kemajuan masyarakat Kalteng dalam usia 59 tahun telah berjalan dengan baik, mantap serta berhasil. Hal ini dapat dilihat dari capaian kinerja indikator makro ekonomi sampai dengan tahun 2015 di atas nasional.

"Oleh sebab itu tugas kita adalah bagaimana kita mampu mempertahankan dan meningkatkan pelaksanaan pembangunan tersebut dengan tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat mutu serta tertib administrasi pertanggungjawaban," katanya.

Sementara dihubungi terpisah Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Barito Utara, Iman Topik mengatakan, Bupati Barito Utara Nadalsyah bersama Bupati se-Kalteng hadir pada peringatan Hari Jadi Kalteng di Lapangan Sanaman Mantikey Palangka Raya.

"Pada peringatan hari jadi ke-59 Kalimantan Tengah, Bupati Barito Utara Nadalsyah hadir sebagai tamu undangan pada peringatan tersebut," kata Topik.