Willy-Wahyudi Sampaikan Selamat Kepada Gubernur Kalteng Terpilih

id Gubernur Kalteng terpilih, Willy-Wahyud,i Sampaikan Selamat Kepada Gubernur Kalteng Terpilih, sugianto sabran, Willy M Yoseph

Willy-Wahyudi Sampaikan Selamat Kepada Gubernur Kalteng Terpilih

Willy M Yoseph saat di kediamannya di Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rabu (25/5). (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

...Saya sebagai rakyat ingin menyampaikan selamat pada Sugianto dan Habib atas pelantikan sebagai gubernur kalteng terpilih,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Mantan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomar urut dua Willy M Yoseph/Wahyudi K Anwar menyampaikan selamat dan mmenyatakan mendukung penuh kepada pasangan gubernur terpilih Sugianto Sabran/Habib Said Ismail.

"Hari ini pelantikan Gubernur Kalteng. Saya sebagai rakyat ingin menyampaikan selamat pada Sugianto dan Habib atas pelantikan sebagai gubernur kalteng terpilih," kata Willy di Palangka Raya, Rabu.

Willy mengattakan, pihaknya juga telah meminta tim sukses di berbagai wilayah di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini untuk memberikan dukungan secara penuh kepada gubernur dan wakilnya yang baru saja kukuhkan.

"Namun tentu saja kita juga siap memberikan koreksi jika suatu saat kebijakan yang diambil dinilai tak berpihak kepada masyarakat dan program dalam membangunan Kalteng tak sesuai janji-janji politik saat kampanye," tambanya.

Willy yang juga mantan anggota DPR periode 2014-2015 itu berharap pasangan Sugianto-Habib dapat merangkul seluruh pihak termasuk pesaingnya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Januari 2016.

"Diharapkan gubernur terpilih dapat merangkul seluruh masyarakat termasuk pendukung dan simpatisan Willy-Wahyudi yang berjumlah sekitar 488 ribu jiwa, sehingga kepemimpinan pasangan ini semakin kuat," katanya.

Willy berharap Sugianto-Habib dapat memanfaatkan keberadaan rekan-rekan di DPR RI dan DPD RI daerah pemilihan Kalteng agar ikut memperjuangkan percepatan pembangunan di Provinsi yang juga disebut sebagai "Bumi Pancasila" ini.

"Harus ada terobosan dan haluan besar dalam membangun Kalteng yang di antaranya dengan membuat akses ke pemerintah pusat semakin mudah. Manfaatkan 10 wakil Kalteng di pusat untuk mempermudah pintu koordinasi itu," katanya.

Willy juga mengucapkan terima kasih kepada komisi pemilihan umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu dan aparat keamanan serta masyarakat yang sukses menjaga proses pilkada hingga penetapan gubernur Kalteng tetap aman dan kondusif.