Granat Kalteng Segera Bentuk Satgas Anti Narkoba

id Granat Kalteng, Satgas Anti Narkoba, Narkoba, Willy M Yosef

Granat Kalteng Segera Bentuk Satgas Anti Narkoba

Ketua DPD Granat Kalteng, Willy M Yoseph. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Setelah DPD Granat Kalteng dikukuhkan pekan depan, kami langsung membentuk kepengurusan Granat beserta Satgas di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan dan desa se-Kalteng,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gerakan Anti Narkoba (Granat) Daerah Kalimantan Tengah segera membentuk satuan tugas anti narkoba yang akan turut mengawasi dan melakukan aksi antisipasi penyalahgunaan barang haram itu.

"Setelah DPD Granat Kalteng dikukuhkan pekan depan, kami langsung membentuk kepengurusan Granat beserta Satgas di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan dan desa se-Kalteng," kata Ketua DPD Granat Kalteng Dr. Willy M.Yoseph di Palangka Raya, Rabu.

Granat Kalteng siap bermitra dengan instansi lain seperti BNN dan pihak kepolisian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib generasi muda di "Bumi Tambun Bungai" itu.

Ditambahkan, bahwa syarat menjadi pengurus gerakan ini adalah mau mengabdikan diri pada masyarakat.

Guna memastikan jajaran pengurus tak terlibat penggunaan dan peredaran narkoba maka pihaknya juga akan melakukan tes urine.

"Sebelumnya Granat pernah hadir di Kalteng pada tahun 2005-2010 dan sekarang kita bangkitkan kembali untuk bekerja sama dengan BNN serta pihak berwajib untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kalteng. Kami menggajak masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan positif ini," katanya.

Dikatakan  Willy M Yoseph yang juga mantan calon gubernur Kalteng itu, bahwa Granat bukan gerakan politik melainkan satu organisasi yang bersifat sosial, mandiri dan terbuka tanpa membeda-bedakan asal-usul suku, agama, ras, dan golongan.

Gerakan ini didirikan dengan tujuan menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda dari ancaman DAN bahaya akibat peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

Dia pun mengajak masyarakat di Kalimantan Tengah untuk turut aktif dalam berbagai upaya pencegahan perdaran dan penyalahgunaan narkoba, minimal di lingkungan tempat tinggalnya.

"Narkoba ini menjadi salah satu sumber rusaknya generai muda penerus bangsa. Pencegahan peredaran dan penyalahgunaannya menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat. Mari bersama-sama kita nyatakan dan wujudkan perang melawan narkoba," katanya.