Gubernur Kalteng Tetapkan Delapan Misi Pembangunan Daerah

id Kalteng, Gubernur Kalteng, Pembangunan Daerah, Sugianto Sabran, Habib Said Ismail

Gubernur Kalteng Tetapkan Delapan Misi Pembangunan Daerah

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) bersama mantan Pj Gubenur Kalteng Hadi Prabowo (tengah) saat acara sertijab di di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/5). (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Dalam kurun waktu lima tahun kedepan kami telah sepakat menetapkan visi pembangunan yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis (Berkah)...."
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran-Habib Said Ismail yang baru dilantik pada Rabu (25/5) di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo telah menetapkan delapan misi pembangunan daerah itu.

"Dalam kurun waktu lima tahun kedepan kami telah sepakat menetapkan visi pembangunan yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis (Berkah). Untuk mewujudkan visi tersebut telah ditetapkan delapan misi pembangunan daerah," kata Sugianto di Palangka Raya, Kamis.

Kedelapan misi tersebut ialah penetapan rencana tata ruang wilayah provinsi Kalimantan Tengah, pengelolaan infrastruktur, kemudian pengelolaan sumberdaya air, pesisir dan pantai.

Misi keempat berkaitan dengan pengendalian inflasi, pertumbuhan ekonomi dan penganggulangan kemiskinan, kemudian peningkatakn kualitas tata kelola pemerintah daerah, pengelolaan lingkungan hidup dan sumberdaya alam serta pengelolaan pendapatan daerah.

Pernyataan itu diungkapkan saat memberi sambutan dalam acara serah terima Jabatan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Turut hadir dalam acara itu ialah keluarga besar, mantan Wagub Kalteng Achmad Diran, Kepala Kadin Kalteng Tugiyo, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Hamdhani, Bupati/Walikota se-Kalteng, unsur Muspida dan FKPD.

"Terima Kasih kepada Bapak Hadi Prabowo yang telah bertugas di Kalimantan Tengah selama sembilan bulan 20 hari atau sejak 5 Agustus 2015 hingga 26 Mei 2016," kata Sugianto.

Sementara itu, mantan Pejabat Gubernur Kalimantan Tengah Hadi Prabowo berharap gubernur dan wakil gubernur segera melakukan berbagai terobosan dan meningkatkan koorsinasi dengan pemerintah pusat guna memaksimalkan pembangunan di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

"Mengingat wilayah Kalimantan Tengah ini yang sangat luas maka saya berharap gubernur dan wakil gubernur terus berinovasi sehingga proses pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin merata," kata Hadi.