Gubernur: Pembangunan Kalteng Menyesuaikan Nawacita

id Gubernur Sugianto, Sugianto, kalteng, Pembangunan Kalteng Menyesuaikan Nawacita

Gubernur: Pembangunan Kalteng Menyesuaikan Nawacita

H Sugianto Sabran yang baru dilantik sebagai Gubernur Kalimantan Tengah saat ramah tamah di salah satu hotel dengan masyarakat Kalimantan Tengah di Jakarta, Rabu (25/5). (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Jakarta (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyatakan program pembangunannya bersama Wakil Gubernur, Habib H. Said Ismail lima tahun kedepan akan menyesuaikan Nawacita presiden Joko Widodo.

"Kita akan mempercepat pembangunan infrastruktur dan reformasi birokrasi pemerintahan," kata Sugianto pada acara ramah tamah di salah satu hotel di Jakarta, Rabu malam.

Supaya hal itu bisa terwujud lanjut Sugianto Sabran, dirinya mengharapkan kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat dapat membantu melaksanakan programnya.

Ia meminta kepada semua SKPD dilingkup provinsi Kalteng dapat melaksanakan semua program yang tertuang dalam visi dan misi dengan cara bekerja dan bekerja.

"Hal tersebut dilakukan supaya tercapai satu tujuan yakni Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)," ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Menurut Sugianto, dirinya menginginkan masyarakat Kalteng kaya, sebab Kalteng ini memiliki luas wilayah satu setengah kali pulau Jawa dan sumber daya alam serta hasil lautnya banyak.

"Saya menginginkan masyarakat Kalteng kaya dan bukan pejabatnya yang kaya," tambah dia.

Acara ramah tamah tersebut dihadiri Kapolda Kalteng, Sekda Kalteng, Siun Jarias, sejumlah kepala SKPD dan tim sukses pasangan Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail.