Kapolres Barut: Laporkan Kalau Anggota Pakai Narkoba

id Barito Utara, Barut, Muara Teweh, Kapolres Barut, Roy HM Sihombing, Narkoba,

Kapolres Barut: Laporkan Kalau Anggota Pakai Narkoba

Anggota PWI Kabupaten Barito Utara foto bersama Kapolres AKBP Roy HM Sihombing dan jajaraanya usai melaksanakan silaturahmi dan tatap muka di aula Anggrawina Jagratara Mapolres setempat di Muara Teweh, Jumat. (Istimewa)

Teman-teman wartawan bisa melaporkan kepada saya apabila ada anggota yang menggunakan narkoba dan akan kita tidaklanjuti...."
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kapolres Barito Utara, Kalimantan Tengah AKBP Roy HM Sihombing meminta kepada insan pers di daerah tersebut melapor kalau ada anggota polisi yang memakai narkoba.

"Teman-teman wartawan bisa melaporkan kepada saya apabila ada anggota yang menggunakan narkoba dan akan kita tidaklanjuti. Saya paling tidak ada anggota saya yang pakai barang begituan," kata Kapolres Roy Sihombing saat melakukan silaturahmi dengan anggota Persatuan Wartawan Indonesia Barito Utara (Barut) di Mapolres di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Kapolres, peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Barito Utara ini cukup tinggi. Hal ini terbukti dari penangkapan yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Barito Utara. Dimana semakin tahun semakin meningkat dan tidak ada penurunan.

Narkoba ini merupakan bahaya laten, karena secara perlahan-lahan akan mengakibatkan hilangnya satu generasi kita.

"Rekan-rekan wartawan juga diharapkan dapat membantu kita menyosialisasikan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat," ujarnya.

Roy mengatakan rekan-rekan pers di daerah ini dirasakan cukup banyak membantu dalam hal sharing informasi, bahkan membantu program-program yang telah dicanangkan dan bahkan mungkin akan dilaksanakan.

"Apa yang sudah saya lihat selama ini dirasakan sudah cukup baik dan bahkan ke depannya perlu ditingkatkan, karena insan pers merupakan mitra kerja," katanya.

Berdasarkan data penanganan perkara tahun 2016 berjalan Satresnarkoba Polres Barito Utara sudah menangani 17 perkara, baik yang ditangani Polres maupun Polsek se Barito Utara. Polsek tahun 2016 yang sudah menangani kasus narkoba yaitu Polsek Lahei dengan tersangka Budi Saluang, Polsek Kandui dengan tersangka Hindia, Polsek Montallat dengan tersangka Jumartin dan baru baru ini Polsek Bukit Sawit dengan tersangka Jojon.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Barito Utara Roby Cahyadi menyampaikan, Kapolres AKBP Roy Sihombing sukses saat bertugas di Bali dan Kabupaten Murung Raya.

"Diharapkan sukses juga selama memimpin di Polres Barito Utara. Selama ini kemitraan Polres Barito Utara dengan PWI terjalin sangat baik," kata Roby.