Bupati Pulpis Janji Naikan Tunjangan Perangkat Desa

id Bupati Pulpis, Edy Pratowo, Tunjangan Perangkat Desa, Dana Desa, Pulpis, Pilkades serentak

Bupati Pulpis Janji Naikan Tunjangan Perangkat Desa

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (kiri) menyematkan lencana kepada 16 kepala desa yang dilantik di Balai Desa Kecamatan Maliku. (Foto Humas Setda Pulang Pisau). (FOTO ANTARA Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo berjanji akan menaikan tunjangan sebesar 100 persen kepada perangkat desa pada Tahun 2017 mendatang.  
 
"Dengan menaikan tunjangan sebesar 100 persen bagi aparatur dan perangkat desa diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas kerja dan semangat dalam pembangunan desa," kata Edy Pratowo di Kecamatan Maliku, Jumat
 
Selain menaikan tunjangan perangkat desa, Edy Pratowo juga mengingatkan bahwa dukungan dari semua masyarakat mutlak diperlukan untuk peningkatan pembangunan desa. 

Seiring dengan anggaran keuangan desa yang semakin banyak, maka penggunaan anggaran tersebut harus bisa di pertanggungjawabkan. Selain dipantau oleh masyarakat desa setempat, pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan terus melaksanakan pembinaan terkait dana desa tersebut.
 
Di Balai Desa Kecamatan Maliku, Edy Pratowo juga melantik sebanyak 16 kepala desa (Kades) terpilih dalam Pilkades serentak yang dilaksanakan 18 April 2016 lalu dari Kecamatan Maliku, Kecamatan Sebangau, Kecamatan Kahayan Hilir, dan Kecamatan Pandih Batu. Yakni, Desa Mantaren II, Purwodadi, Kanamit, Tahai Baru, Maliku Baru, Sidodadi, Kanamit Jaya, Gandang Barat, Dandang, Sebangau Jaya, Sebangau Permai, Mekar Jaya, Paduran Mulia, Sei Hambawang, Sei Bakau, Sebangau Mulya, Sei Hambawang, Sei Bakau, dan Sebangau Mulya. Salah satu Kades yang dilantik adalah wanita.
 
Pada 31 Mei 2016 mendatang ada 6 Kades terpilih yang dilantik di Kecamatan Kahayan Tengah. 

Edy Pratowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kades yang purnatugas dari jabatannya, dan mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di desa masing-masing.
 
Dalam kesempatan itu, Edy Pratowo juga menyerahkan secara simbolis kunci sepeda motor untuk alat pemadam kabakaran portable kepada Camat Maliku, Sukarja.