Bupati Barito Utara Hadiri MTQ Kalteng

id MTQ Kalteng, Bupati Barut, Bupati Barito Utara Hadiri MTQ Kalteng, Nadalsyah

Bupati Barito Utara Hadiri MTQ Kalteng

Bupati Barut Nadalsyah (kiri) saat menghadiri pawai Ta'ruf dan Pembukaan MTQ Kalteng di Palangka Raya. (Humas dan Protokol Pemkab Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Nadalsyah,menghadiri  kegiatan Pawai Ta'aruf dan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah  di Palangkaraya, Sabtu.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemkab Barito Utara M Iman Topik mengatakan hadirnya Bupati Barito Utara Nadalsyah pada pawai ta’aruf di Bundaran Besar Palangka Raya dan pembukaan MTQ di Lapangan Sanaman Mantikey Palangka Raya tersebut dalam rangka untuk memberikan dukungan moril kepada kafilah Barito Utara yang akan berlomba pada MTQ ke 28 tingkat Provinsi Kalteng.

"Hadirinya Bupati Barito Utara di ajang MTQ itu untuk memberikan dukungan moril kepada kafilah Kabupaten Barito Utara, karena kafilah membawa nama baik Kabupaten Barito Utara," katanya.

Bupati Nadalsyah juga  sangat optimis kafilah Kabupaten Barito Utara bisa bersinar pada MTQ kali ini, karena pembinaan yang dilakukan LPTQ Barito Utara sudah maksimal seperti seleksi dari tingkat Desa/Kelurahan hingga tingkat Kabupaten yang telah dilakukan, sehingga menciptakan Qori dan Qoriah yang bisa bersaing dengan daerah lain di Provinsi Kalteng.

"Bupati Nadalsyah berharap, Kabupaten Barito Utara bisa masuk tiga besar pada perhelatan MTQ ke 28 tingkat Provinsi Kalteng kali ini, sehingga pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ Barito Utara memberikan perubahan yang signifikan," kata  dia.

Sementara pada Minggu (29/5) Bupati Nadalsyah melakukan kunjungan kepondok penampungan kafilah Barito Utara. Pada kesempatan itu juga  Bupati Nadalsyah juga berpesan kepada kafilah Barito Utara untuk tampil dengan prima dan menjadikan MTQ kali ini ajang silaturahmi dengan peserta lain dan saling tukar informasi bagaimana pembinaan yang dilakukan pada daerahnya masing-masing.

Kafilah Kabupaten Barito Utara dalam kegiatan MTQ ke 28 tingkat Provinsi Kalteng ini diikuti sebanyak 132 orang  dengan rincian peserta sebanyak 32 orang, dan pembina, pelatih, pameran, dan mobil hias sebanyak 100 orang.

Cabang lomba yang diikuti yaitu cabang tilawah, cabang Hifz Al Qur'an, cabang Khat Al Qur'an, cabang Makalah Al Qur'an, cabang Syarh Al Qur'an dan cabang Fahm Al Qur'an. dilaksanakan dari tanggal 26 Mei sampai dengan 3 Juni 2016.