Kafilah Barsel Ikuti Pawai Taaruf MTQ Kalteng

id brito selatan, MTQ Kalteng, pawai taaruf mtq kalteng

Kafilah Barsel Ikuti Pawai Taaruf MTQ Kalteng

Mobil kontingen Barsel yang mengikuti pawai taaruf MTQ ke 28 dibentuk layar yang dihiasi kaligrafi Islami. Kapal layar tersebut diberi nama KM Sohib menuju Kalteng Berkah. (Foto Antara Kalteng/ Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kafilah dari Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti pawai taaruf pada Masabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi yang berlangsung di Kota Palangka Raya.

Ketua rombongan Kafilah Barsel, HM Yusuf Kalem, mengatakan dalam pawai taaruf ini kafilahnya mempersiapkan satu unit mobil yang dibentuknya seperti layar yang bermotif kaligrafi Islami.

"Adapun tema yang diangkat pada mobil hias pawai taaruf tersebut yakni KM Sohib (Sugiato Sabran-Habib H. Said Ismail) menuju Kalteng Berkah," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Ia mengatakan, di belakang dua unit mobil hias itu, diikuti oleh arak-arakan sebanyak 80 orang kafilah MTQ Barsel dengan menampilkan hiburan berupa hadrah atau rebana.

Pantauan Antara, acara pawai taaruf yang diikuti peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota di provinsi Kalteng tersebut dibuka Gubernur Kalteng yang baru dilantik yakni Sugianto Sabran.

Kegiiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail, Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono dan sejumlah Bupati dan Wakil Bupati se-Kalteng.

Masing-masing kabupaten menampilkan kendaraan hias dengan motif Islami yang dipadukan dengan motif adat kabupaten yang diiringi masing-masing arak-arakan sejumlah peserta MTQ.

Pada kegiatan tersebut, ribuan masyarakat Kota Palangka Raya maupun peserta dari kabupaten lainnya berjejer pada samping kiri dan kanan jalan tempat dilaluinya arak-arakan pawai taaruf itu.