Gubernur Kalteng Kunjungi Kotawaringin Barat

id Gubernur Kalteng, Sugianto, Kotawaringin Barat, Kobar, Gubernur Kalteng Kunjungi Kotawaringin Barat, Karo Humas dan Protokol Kalteng Marianitha

Gubernur Kalteng Kunjungi Kotawaringin Barat

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang baru dilantik 25 Mei 2016 langsung mengunjungi sejumlah sekolah dan perkantoran serta memberikan pengarahan kepada aparatur sipil negara di lingkungan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Karo Humas dan Protokol Kalteng Marianitha di Pangkalan Bun, Senin mengatakan, sekolah yang dikunjungi Gubernur yakni MTs Termili dan SMK Negeri 1 Pangkalan Bun. Di sekolah-sekolah tersebut, Gubernur berkesempatan berbincang langsung dengan para guru dan menyerap aspirasi terkait perkembangan dunia pendidikan.

"Setelah dari sekolah tersebut Gubernur mengunjungi Polres Kotawaringin Barat sembari mengharapkan agar pengguna maupun pengedar narkoba ditindak tegas. Bahkan Gubernur kembali meminta agar pengedar narkoba ditembak di tempat saja," tambahnya.

Gubernur Kalteng periode 2016-2021 telah berkomitmen bahkan menyatakan secara tegas perang terhadap narkoba, sehingga seluruh lapisan masyarakat di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini diminta turut mendukungnya.

Marianitha mengatakan, selain berkunjung ke sejumlah sekolah dan polres Kotawaringin Barat, Gubernur Kalteng juga mengunjungi perkantoran Pemkab setempat. Dalam kesempatan itu, Gubernur berpesan agar menjaga kebersihan lingkungan kantor.

"Menurut Gubernur, jika lingkungan kantor tidak bersih, maka suasana kerja dipastikan tidak akan nyaman dan dapat mengganggu kesehatan ASN itu sendiri, sehingga membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu," ucapnya.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Kalteng ini mengatakan Gubernur juga meminta BPJS Kesehatan agar tidak mempersulit masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. Apabila masyarakat ada menemukan kesulitan, diharapkan segera melapor ke Gubernur.

Seusai kunjungan ke sekolah-sekolah dan sejumlah instansi tersebut, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kotawaringin Lama dan Pangkalan Bun.

"Kunjungan pertama kali Gubernur Kalteng ini setelah dilantik dilakukan sejak, Minggu (29/5) dan Senin (30/5). Hari pertama Gubernur acara syukuran di Lapangan Sampuraga yang turut dihadiri artis ibu kota ternama, seperti Beniqno, Iis Dahlia, Roma Irama dan Ridho Roma," demikian Marianitha.