Timnya Kalah Dari Wales, Pelatih Rusia Leonid Slutsk Mundur?

id Kalah Dari Wales, Pelatih Rusia, Leonid Slutsk, Stadion Municipal, Toulouse, Prancis

Timnya Kalah Dari Wales, Pelatih Rusia Leonid Slutsk Mundur?

Pelatih tim nasional Rusia, Leonid Slutsky, kala mendampingi timnya menghadapi Slowakia dalam penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Rabu (15/6). (AFP PHOTO / MARTIN BUREAU)

Jakarta (Antara Kalteng) - Pelatih tim nasional Rusia, Leonid Slutsky, menyampaikan komentar pascapertandingan yang seolah mengindikasikan akan mundur dari jabatannya setelah timnya kalah 0-3 dari Wales dalam laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, Selasa WIB.

Kekalahan tersebut melengkapi performa buruk Rusia yang hanya memiliki satu poin dari hasil imbang melawan Inggris dalam tiga laga penyisihan grup sekaligus memastikan mereka tersingkir dari turnamen tersebut.

"Setelah penampilan turnamen seperti ini anda membutuhkan seseorang baru untuk memimpin," kata Slutsky selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Slutsky mengaku timnya amat sangat pantas kalah dan ia meminta maaf kepada para pendukung yang sudah jauh-jauh menyempatkan terbang memberikan dukungan kepada Tim Beruang Merah.

"Saya ingin meminta maaf kepada para pendukung kami. Kami sangat buruk hari ini dan pantas kalah. Di semua lini kami tampil buruk," pungkasnya.


Rusia telah lima kali mengikuti putaran final Piala Eropa dengan mengusung nama Rusia setelah sebelumnya juga tampil sebagai Uni Soviet.

Pencapaian tertinggi mereka adalah sebagai semifinalis pada 2008 di bawah arahan pelatih asal Belanda, Guus Hiddink.

Sementara itu di empat edisi lainnya, termasuk 2016, mereka hanya bisa menjadi pelengkap dan melakoni tiga laga penyisihan grup.