Wagub Kalteng Dijadwalkan Safari Ramadhan ke Sukamara Pada Jumat

id sukamara, safari ramadhan sukamara, wagub kalteng,

Wagub Kalteng Dijadwalkan Safari Ramadhan ke Sukamara Pada Jumat

Habib Said Ismail, Wakil Gubernur Kalteng. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Sukamara (Antara Kalteng) - Memasuki minggu ketiga Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sukamara dan unsur forum Komunikasi Pimpinan Daerah berlangsung di Masjid Nurul Falah di Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci.

Pada Safari Ramadan kali ini Wakil Bupati Windu Subayo bukan sekedar menyerahkan bantuan ke lembaga atau tempat ibadah saja, tetapi menyampaikan informasi kepada masyarakat

Ia mengatakan, pemerintah daerah mengharapkan tempat ibadah atau lembaga yang menerima bantuan jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diterima tetapi bantuan dapat bermanfaat bagi tempat ibadah dan lembaga untuk membangun ke arah yang lebih baik.

"Diharapkan bantuan itu bukan hanya dari pemerintah saja tetapi pihak manapun boleh, sudah saatnya Pemerintah dan masyarakat bahu membahu dan merapatkan barisan dalam hal kebaikan dalam membangun daerahnya," tegas Windu.

"Seperti masjid ini masih banyak meperlukan biaya untuk pembangunan, alangkah baiknya pemerintah seperti kepala dinas dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk pembangunan masjid tersebut melalui panitia masjid sendiri," tambahnya.

Ditempat yang sama Plt Kabag Kesra, Syaifudin mengatakan Safari Ramadhan ini seyogyanya dilaksanakan setiap hari Jumat, akan tetapi pada putaran ketiga ini dipercepat karena ada agenda Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ke Kabupaten Sukamara.

"Sebenarnya jadwal Safari Ramadhan untuk Pemerintah Kabupaten Sukamara dilaksanakan setiap Jumat (24/6), akan tetapi pada waktu yang bersamaan ada jadwal dari Pemerintah Provinsi Kalteng dalam hal ini Wakil Gubernur ke Kabupaten Sukamara," katanya.

Ditambahkannya, pada Safari Ramadhan putaran ketiga di Kecamatan Pantai Lunci Pemerintah Kabupaten Sukamara menyerahkan bantuan kepada 7 tempat ibadah, yaitu 2 TPA, 2 surau dan 3 masjid, dengan nilai bantuan tersebut untuk TPA dan surau masing-masing Rp 10 juta, dan bantuan untuk masjid masing-masing Rp 15 juta.

Selain menyerahkan bantuan, wakil Bupati Sukamara dan rombongan langsung melaksanakan buka puasa bersama, shalat Maghrib dan shalat Isya dan terawihan di masjid Nurul Falah.