Wagub Safari Ramadhan di Sukamara, Puji Pembangunan Infrastruktur

id sukamara, wagub kalteng, habib said ismail, safari ramadhan pemprov kalteng,

Wagub Safari Ramadhan di Sukamara, Puji Pembangunan Infrastruktur

Wagub Kalteng Habib Said Ismail, Bupati Sukamara H Ahmad Dirman, Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio, Ketua DPRD Sukamara Edi Alrusnadi, Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela saat melihat langsung pembanguan Masjid Agung Sukamara, Jumat.

Sukamara (Antara Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail melakukan Safari Ramadhan ke kabupaten paling barat di Provinsi Kalimantan tengah yaitu Kabupaten Sukamara pada Jumat.

"Kunjungan ke Kabupaten Sukamara saat ini dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah selama bulan Ramadhan 2016," kata Habib di Sukamara, Jumat.

Wagub di Sukamara ini berkesempatan melihat secara langsung pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sukamara, seperti pembangunan jembatan Jelai dan masjid Agung Sukamara.

"Kita melihat langsung jembatan Jelai dan Masjid Agung Sukamara yang sangat luar biasa bagi sebuah kabupaten yang begitu jauh dari ibukota provinsi, dengan masyarakat yang masih lengang, mampu membangun jembatan dan sebuah masjid agung yang nanti akan menjadi ikon bagi Kabupaten Sukamara," puji Habib.

Sedangkan untuk pembangunan jembatan, menurut Wakil Gubernur yang juga mantan Senator asal Kalteng ini menyatakan akan membantu membicarakannya dengan senator asal Kalimantan Barat untuk dapat menghubungi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, terutama Pemerintah Kabupaten Ketapang, untuk bersama melanjutkan pembangunan jembatan Jelai yang sudah terkebih dahulu dibangun Pemkab Sukamara.

Sedangkan program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemprov Kalteng baru berkaitanakan membangun dimulai dari pinggiran provinsi, termasuk Kabupaten Ssukamara, Habib mengatakan untuk saat ini program tersebut belum tersusun, namun tentunya program tersebut akan dilaksanakan apabila ada kesamaan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

"Saat ini belum ada program, baru tahun 2017 baru tersusun dan tentu program yang akan kita laksanakan juga melihat dari kabupaten melalui RPJM Kabupaten dan bila selaras maka dapat dilaksanakan, dan maksud dari pinggiran seperti umpamanyan dimulai dari kecamatan Jelai dengan membantu sarana perikanan bagi para nelayan," jelas Habib.