Pelindo Salurkan 1.000 Paket Sembako Murah di Barito Utara

id barito utara, pelindo III, sembako murah

Pelindo Salurkan 1.000 Paket Sembako Murah di Barito Utara

Usai penjualan sembako murah, menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah, panti asuhan dan masjid, Senior Vice President HR Service Pelindo III M Nugroho Dwi Priyohadi foto bersama Asisten Bidang Pemerintahan pemkab Barito Utara Sugianto Panala Putra dan

Muara Teweh (Antara Kalteng) - PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Surabaya, Jawa Timur membagikan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat empat kelurahan di Kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Jumat.

Pembagian paket sembako murah ini dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan pemkab Barito Utara, Sugianto P Putra, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat Hendro Nakalelo, Camat Teweh Tengah Mochamad Iksan, Lurah Lanjas, Lurah Melayu, Senior Vice President HR Service Pelindo III M Nugroho Dwi Priyohadi dan undangan lainnya.

"Tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan adalah tanggung jawab yang melekat pada setiap perusahaan. Jadi peran serta dalam pembangunan berkelanjutan juga melekat guna meningkatkan kualitas hidup dalam ranah ekonomi, sosial dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya," kata Asisten Bidang Pemerintah Pemkab Barito Utara Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Barito Utara Nadalsyah.

Menurut Sugianto tanggung jawab sosial perusahaan diatur secara tegas dalam UU Nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal dan UU Nomor 40 tahun 2007 tentang perusahaan terbatas. Hal ini dilaterbelakangi oleh amanah UUD 1945 mengenai perekonomian nasional dan kesejahteraan sosial yang diatur oleh negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pelindo III yang telah peduli memprogramkan kegiatan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Semoga bantuannya bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat, karena saat ini ekomomi masyarakat kita mengalami keterpurukan akibat merosotnya harga komoditi seperti karet, batu bara dan kelapa sawit," katanya.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Barito Utara Hendro Nakalelo mengatakan tujuan diselenggarakannya penjualan sembako murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta rumah ibadah adalah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang tidak mampu di daerah ini.

"Selain itu membantu anak yatim di panti asuhan di Kabupaten Barito Utara, memberikan bantuan kepada rumah ibadah dan sebagai pelaksanaan bagian pembangunan sosial masyarakat (CSR) Pelindo III," kata dia.

Lokasi penjualan sembako murah ini diadakan di dua tempat yaitu Kecamatan Teweh Tengah di Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Melayu masing-masing 300 paket sembako. Kecamatan Teweh Baru di Kelurahan Jambu dan Jingah masing-masing 200 paket sembako.

"Isi dari paket sembako terdiri dari 10 Kilogram beras, dua liter minyak goreng dan dua kg gula pasir," kata Hendro.

Sedangkan bantuan untuk anak yatim piatu di panti asuhan dalam kota Muara Teweh sebanyak 144 orang anak masing-masing Rp100 ribu. Dan bantuan untuk empat buah rumah ibadah hasil penjualan sembako murah yaitu Masjid Darul Atiq Kelurahan Melayu, Masjid Darul Aman Kelurahan Lanjas,Masjid Nurul Asyah Kelurahan Jingan dan Masjid Babusalam Kelurahan Jambu.

Senior Vice President HR Service, Pelindo III M Nugroho Dwi Priyohadi mengatakan Menteri BUMN memerintahkan kepada seluruh perusahaan BUMN untuk melaksanakan kegiatan safari ramadhan Kementarian BUMN di 514 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi di Indonesia.

"Kami diminta melaksanakan safari ramadhan Kementerian BUMN serentak pada hari Jumat, 24 Juni 2016 dengan beberapa kegiatan seperti penjualan sembako murah," kata Dirut Pelindo III Orias Petrus Moedak dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan M Nugroho Dwi Priyohadi, saat penjualan sembako di Kecamatan Teweh Tengah.