Safari Ramadhan Wagub Kalteng 23-26 Juni

id wagub kalteng, habib said ismail, safari ramadhan

Safari Ramadhan Wagub Kalteng 23-26 Juni

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Said Ismail memberikan ceramah saat Safari Ramadhan di Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kamis (23/6) petang. (Foto Alfa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail menggelar safari ramadhan ke sejumlah kabupaten sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dengan pemerintah maupun masyarakat sekitar.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalteng Marianitha di Palangka Raya, Jumat mengatakan safari ramadhan yang telah dilakukan Wagub di Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Utara dan Murung Raya.

"Kalteng menggelar Safari Ramadhan ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau dan Kotawaringin Timur berturut-turut dari tanggal 23 Juni sampai dengan 26 Juni 2016," tambahnya.

Dia menyebut, Wagub sudah melakukan safari ramadhan di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat. Pada Safari Ramadhan di Pangkalan Bun, Wagub kembali berkesempatan memberikan sambutan sekaligus tausiah di hadapan para hadirin yang terdiri dari Bupati Kotawaringin Barat, Forkopimda daerah dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selepas santap sahur bersama, rombongan Wagub bersiap menuju Kabupaten Sukamara, Jumat (24/6). Pada Safari Ramadhan hari ini, Wagub mengikuti shalat Jumat bersama jajaran Pemkab Sukamara di Masjid Al-Aqsa.

"Acara dilanjutkan dengan meninjau Jembatan Jelai dan Masjid Agung, sebelum menuju Rumah Jabatan Bupati Sukamara, tempat dilangsungkannya acara buka puasa bersama," kata Marianitha.

Kemudian, lanjut Karo Humas Pemprov Kalteng ini, Sabtu (25/6), di Kabupaten Lamandau Wagub akan didampingi Bupati Lamandau beserta istri dijadwalkan meninjau Proyek Jalan Provinsi KM 16 arah Desa Sumber Mulya. Acara dilanjutkan dengan meninjau Panti Asuhan Tahfidzul Quran.

Sementara itu, kegiatan Safari Ramadhan kali ini akan dipusatkan di GPU Lantang Torang. Seusai meninjau proyek jalan provinsi di Jalan Simpang Sepaku-Bukit Pandau, Minggu (26/6).

"Wagub dan rombongan dijadwalkan menuju Sampit, Kotawaringin Timur. Safari Ramadhan di daerah berjuluk Bumi Habaring Hurung ini akan dipusatkan di Rumah Jabatan Bupati," demikian Marianitha.