Pemprov Kalteng Diharapkan Dukung Pendirian STIKES Kuala Kurun

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Ergan Tunjung, Dukung Pendirian STIKES Kuala Kurun, Kuala Kurun, Gunung Mas

Pemprov Kalteng Diharapkan Dukung Pendirian STIKES Kuala Kurun

Ergan Tunjung (FOTO ANTARA Kalteng/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim reses Daerah Pemilihan I DPRD Kalimantan Tengah mengharapkan Pemerintah Provinsi mendukung berdirinya sekolah tinggi ilmu kesehatan di Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Stikes sekarang ini masih dalam tahap pembangunan dan anggaran sepenuhnya berasal dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, kata perwakilan tim reses Dapil I DPRD Kalteng Ergan Tunjung di Palangka Raya, Sabtu.

"Kita berharap Pemprov Kalteng mendukung dengan memberikan bantuan operasional terhadap Stikes. Berdirinya Stikes ini juga kan untuk mempercepat terpenuhinya tenaga kesehatan di Kalteng, khususnya Kabupaten Gunung Mas," tambahnya.

Anggota Komisi B DPRD Kalteng ini menyebut saat ini Pemkab Gumas sedang membangun dan melengkapi sarana dan prasarana Stikes Kuala Kurun, untuk memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang ada.

Adanya dana operasional dari Pemprov Kalteng harapannya mampu mencetak tenaga-tenaga kesehatan dari masyarakat lokal yang dapat diberdayakan di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

"Pemkab Gumas sendiri memandang perlu dukungan Pemprov Kalteng untuk kelengkapan operasional Stikes, sehingga 2017-2018 sudah dapat menampung Mahasiswa/Calon Mahasiswa baik dari Gumas maupun kabupaten lain," kata Ergan.

Selain Stikes Kuala Kurun, Pemprov Kalteng juga perlu memberikan perhatian terhadap sarana pendidikan di SMAN 1 Kuala Kurun. Di mana SMAN tersebut masih kekurangan 4 ruang kelas, 1 ruang laboratorium computer, laboratorium bahasa serta laboratorium IPA.

Politisi PKPI ini mengatakan dalam reses yang dilaksanakan Dapil I DPRD Kalteng, belum lama ini, juga menerima aspirasi agar SMA tersebut dibantu sarana dan prasarana olahraga serta sanggar seni.

"Kami juga menerima keluhan dari guru-guru yang mengabdi di Desa Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan. guru yang ditempatkan di desa tersebut mengharapkan adanya bantuan untuk pembangunan rumah dinas," demikian Ergan.