Pemkab Barito Selatan Selenggarakan Sunatan Massal Gratis

id barito selatan pemkab barsel, sunatan massal di buntok

Pemkab Barito Selatan Selenggarakan Sunatan Massal Gratis

Sejumlah anak yang disunat pada kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, di Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Minggu (26/6). (Foto Antara Kalteng/ Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menyelenggarakan sunatan massal dan pengobatan gratis di Kecamatan Dusun Selatan, Minggu.

Bupati Barito Selatan M Farid Yusran mengatakan, sunatan massal dan pengobatan gratis ini juga telah dilaksanakan di Desa Penda Asam beberapa waktu lalu.

Menurut dia, setelah di Dusun Selatan, pemkab akan melaksanakan kegiatan serupa, bekerja sama dengan Pemuda Katolik di Desa Mangaris.

Ia mengatakan, sunatan massal gratis ini dilaksanakan mengingat sekolah sedang libur panjang dan pengobatan gratis dilaksanakan karena saat ini Barito Selatan memasuki musim pancaroba.

"Pada musim pancaroba seperti ini, bagi fisiknya kurang bagus, akan gampang sakit," ucapnya.

Sekretaris Dinas kesehatan Barito Selatan Irman mengatakan, anak yang disunat dalam kegiatan kali ini sebanyak 173 orang.

Jumlah ini lebih banyak dibandingkan kegiatan tahun sebelumnya, karena peserta sunatan massal tadi berasal dari beberapakelurahan dan desa.