KONI : KOK Ujung Tombak Sosialisasi Sadar Berolahraga

id KONI Palangka Raya, Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Mofit Saptono, KOK Ujung Tombak Sosialisasi Sadar Berolahraga

KONI : KOK Ujung Tombak Sosialisasi Sadar Berolahraga

Ketua KONI Palangka Raya, Sigit K Yunianto (tengah) saat melantik pengurusan KOK KONI. (Ist)

Palangka Raya, (Antara Kalteng) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu merupakan ujung tombak sebagai pelaksana sosialisasi sadar berolahraga untuk menuju masyarakat sehat.

"Kami berharap pengurus KOK yang ada di Palangka Raya, bisa berperan aktif dalam membuat program dan melaksanakan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat betapa pentingnya kegiatan olahraga untuk menjaga kesehatan," kata Sigit, di Palangka Raya, Selasa.

Menurutnya, melalui para pengurus KOK ini nantinya juga akan dapat terjaring bibit-bibit atlet profesional pada berbagai macam bidang olahraga.

Oleh sebab itu, peran pengurus KOK KONI Kota Palangka Raya ini sangat besar dan merupakan ujung tombak penjaringan atlet baru berbakat sesuai dengan bidangnya.

"Sadar berolahraga ditingkat masyarakat juga merupakan peran besar dari para pengurus KOK, jadi kami harap semua bisa berperan aktif sesuai dengan bidangnya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio memberikan apresiasi kepada KONI atas dibentuknya pengurus KOK yang baru.

"Kami berharap KOK KONI Palangka Raya bisa membantu pemerintah kota dalam mensosialisasikan hidup sehat dengan berolahraga," ucap Mofit.

Selain itu, lanjutnya, dengan aktif melaksanakan olahraga dilingkungan tempat tinggal masing-masing, masyarakat selain menjaga kesehatan juga terus menjalin silaturahmi dengan tetangganya masing-masing.
Pengurus lima KOK KONI Palangka Raya masa bakti 2016 - 2020 itu dilaksanakan pada Sabtu, 25 Juni lalu di Hotel Dandang Tingang Kota Palangka Raya