Pemkab Sukamara Raih WTP Empat Kali Berturut-turut

id sukamara, pemkab sukamara, Bupati sukamara

Pemkab Sukamara Raih WTP Empat Kali Berturut-turut

Bupati Sukamara, H Ahmad Dirman didampingi Ketua DPRD Sukamara Edi Alrusnadi saat menerima Piagam WIP dari Ketua BPK Perwakilan Kalteng R Cornell Syarief P. (Istimewa)

Sukamara (Antara Kalteng) - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, telah menyerahkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sukamara tahun anggaran 2015 yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada DPRD Kabupaten Sukamara. 

Penyerahan laporan hasil pemerikasaan LPKD tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI perwakilan  Kalteng R Cornell Syarief P kepada Ketua DPRD Sukamara, Edi Alrusnadi dan Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman pada Senin (27/6).
 
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan WTP yang diterima saat ini adalah WTP yang untuk keempatkalinya secara berturut-turut untuk Kabupaten Sukamara.

Ia mengatakan, dalam pengelolaan keuangan daerah serta terciptanya tertib administrasi keuangan daerah, diperlukan koordinasi yang terpadu dan terencana dalam merealisasikan sistem dan prosedur pengelolaan keuangan dan aset daerah dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"WTP ini menunjukan pemerintah Kabupaten Sukamara sangat bersungguh-sungguh membangun Kabupaten Sukamara sesuai dengan mekanisme sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah mulai dari perencanaan, penganggaran, realisasi pendapatan dan belanja, pengelolaan aset daerah dan pelaporan keuangan daerah yang terintegrasi menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam sistem Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sukamara," kata Dirman.

Menurutnya, Pemkab Sukamara berdasarkan hasil audit  BPK Perwakilan Kalteng pada tahun anggaran 2015 yang lalu memperoleh penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk mendapatkan dan memperoleh opini tersebut.

"Dengan meraih WTP untuk keempatkalinya ini, kita jangan sampai lengah dan terus tingkat kinerja, selain itu suksesnya WTP ini tentu berkat kerja sama dan dukungan dari seganap SKPD, maupun Media dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pembangunan di Sukamara," ucap Dirman.