DPRD Ingatkan Pemkab Pulpis Mampu Pertahankan WTP

id DPRD Pulang Pisau, Pulang Pisau, Pulpis, Ketua DPRD Pulpis Maruadi, Pulpis Pertahankan WTP, WTP, Wajar Tanpa Pengecualian

DPRD Ingatkan Pemkab Pulpis Mampu Pertahankan WTP

Ketua DPRD Pulang Pisau, Maruadi (FOTO ANTARA Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Maruadi mengatakan meski memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat atas tercapainya target meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan  Republik Indonesia (BPK-RI),  namun ia mengingatkan agar apa yang sudah diraih bisa dipertahankan.

"Hal ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah setempat, bahwa apa yang diraih harus bisa dipertahankan," kata Maruadi di Pulang Pisau, Selasa.

Kemampuan untuk mempertahankan tersebut, ucapnya, yang menjadi ujian dan beban terberat bagi pemerintah setempat. Untuk mendapatkan akan lebih mudah, jika dibanding mempertahankan opini itu.    

Politisi dari Partai Golkar tersebut meminta agar berhasilnya pemerintah setampat mencapai target WTP dapat ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit dan membangun sinergitas dengan semua unsur terkait dan membuat tekad bersama guna mempertahankan opini itu.

Maruadi juga berharap agar rekomendasi dari BPK RI bisa menjadi perhatian. Diingatkan juga beberapa hal yang perlu dihindari dalam pengelolaan anggaran adalah menghindari mark up dan penggunaan belanja fiktif. 

Sementara untuk kesalahan administrasi pelaporan keuangan, perlu ditindaklanjuti dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan berbagai pelatihan pengelolaan keuangan.