Komandan Korem Panju Panjung Kunjungi Barito Utara

id Barito Utara, Muara Teweh, Komandan Korem Panju Panjung, Damang Teweh Tengah Yulia Mensen, TNI, Arh Purwo Sudaryanto

Komandan Korem Panju Panjung Kunjungi Barito Utara

Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arh Purwo Sudaryanto saat disambut dengan acara adat potong hompong di Bandara Beringin Muara Teweh, Selasa (28/6). (Istimewa)

Kemanunggalan antara rakyat dengan TNI inilah yang harus tetap kita jaga..."
Muara Teweh (Antara Kalteng)-Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arh Purwo Sudaryanto didampingi istri dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengaha disambut upacara adat potong hompong yang dipimpin Damang Teweh Tengah Yulia Mensen di Muara Teweh, Selasa.

Kunjungan kerja Danrem kali ini untuk melihat dan mengetahui secara langsung satuan yang ada di bawahnya. Sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Barito Utara . Danrem tiba di Muara Teweh menggunakan pesawat Susi Air.

Di Bandara Beringin Muara Teweh rombongan disambut langsung Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby, Sekda pemkab setempat Jainal Abidin, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhy Giri Ibrahim, Kapolres Barito Utara AKBP Roy Sihombing serta pejabat lainnya.

Danrem Kolonel Purwo Sudaryanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara dan jajaran yang telah memberikan sambutan. Dikatakan, hubungan TNI dengan rakyat, terbukti telah menjadi salah satu penopang kekuatan bangsa dalam upaya memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kemanunggalan antara rakyat dengan TNI inilah yang harus tetap kita jaga, karena TNI itu sebenarnya TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," katanya.

Disampaikan, progaram yang dilaksakaan TNI saat ini semua demi kepentingan rakyat termasuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), keamanan ketertiban desa dan pengentasan buta aksara .

Selanjutnya, di Kodim 1013 Muara Teweh, Danrem memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI AD yang bertugas di daerah ini.

Rencananya Rabu (29/6), Danrem juga akan meresmikan kantor Koramil di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Sorenya Danrem kembali ke Muara Teweh untuk melakukan buka puasa bersama Bupati setempat Nadalsyah sekaligus salat magrib dan isya serta salat taraweh berjamaah.