72 Ruko Di Kotawaringin Timur Terbakar

id Kotawaringin Timur, Kebakaran, 72 Ruko Di Kotawaringin Timur Terbakar, 72 Ruko Terbakar, Supian Hadi, sampit, rumah toko terbakar

72 Ruko Di Kotawaringin Timur Terbakar

Sedikitnya 72 rumah dan toko di Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah hangus terbakar pada Kamis (30/6) pukul 14.00WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran kerugian diperkirakan mencapai ratusan

Sampit (Antara Kalteng) - Sedikitnya 72 rumah dan toko di Desa Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hangus terbakar.

Bupti Kotawaringin Timur, Supian Hadi di Sampit, Kamis mengatakan, kebakaran terjadi sejak pukul 14.00 WIB dan pada pukul 17.00 WIB kobaran api baru dapat dipadamkan.

"Informasi sementara yang kita terima ada 39 toko dan 33 tempat tinggal yang terbakar," katanya.

Supian Hadi mengungkapkan, sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran dan masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan kerugikan diperkirakan mencapai ratusan juta rupai," katanya.

Pemerintah Kotawaringin Timur saat ini melakukan pendataan jumlah korban kebakaran.

"Kita sudah perintahkan instansi terkait untuk turun ke lapangan untuk memberikan bantuan terhadap korban dan saya juga akan segera ke lokasi kejadian," katanya.

Supian Hadi juga mengaku sudah meminta kepedulian pihak perusahaan perkebunan yang ada di Kotawaringin Timur untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

"Bantuan pihak perusahaan nantinya bisa disalurkan langsung ke korban bisa juga melalui pemerintah Kotawaringin Timur," katanya.

Supian juga meminta kepada korban untuk bersabar dan tabah. Pemerintah daerah akan berusaha membantu meringankan beban korban.