Dinas PU Barut Buka Bersama Dengan Pasukan Kuning

id Barito Utara, Barut, Dinas PU Barito Utara, Buka Pusa, Buka Bersama Dengan Pasukan Kuning

Dinas PU Barut Buka Bersama Dengan Pasukan Kuning

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin didampingi Kepala Dinas PU Barito Utara H Fery Kusmiadi menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada para petugas kebersihan pada saat buka puasa bersama di Dinas PU setempat di Muara Teweh, Rabu (31/6). Ist

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Barito Utara, melaksanakan buka bersama dengan dihadiri ratusan  petugas kebersihan atau pasukaan kuning kota Muara Teweh, belum lama ini.

"Selama kurang lebih sebulan menjalani ibadah puasa, kita diterpa untuk mengendalikan hawa nafsu dalam diri, supaya hawa nafsu tersebut tidak merugikan diri kita, orang lain dan lingkungan sekitar, selain itu kita juga dianjurkan untuk mengisinya dengan memperbanyak ibadah dan amal kebajikan, serta meninggikan syiar-syiar agama islam," kata Bupati Nadalsyah dalam sambutan terulisnya yang disampaikan Sekretaris Daerah Jainal Abidin saat buka puasa bersama dengan petugas kebersihan di Dinas PU Barito Utara.

Dikatakannya, agar mendapat ganjaran kebaikan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Sebagaimana yang disebutkan dalam Al Qur'an dan hadist, bahwa Allah SWT berfirman "Hambaku meninggalkan makan, minum dan syahwatnya karena Aku. Puasa itu bagi Ku dan Aku-Lah yang akan membalasnya dan setiap kebajikan akan dibalas sepuluh kali".

"Dengan memanfaatkan momentum bulan yang pehuh berkah dan rahmat ini, setelah kita memaknai bulan ramadhan yang dijalani, selaku aparatur sipil negara diharapkan memiliki sikap religiusitas, yang tentunya akan memberikan kinerja yang baik dan sebagai suri tauladan di lingkungan kerjanya, inilah esensi penting yang ingin dicapai," kata Sekda Jainal.

Dalam pembinaan aparatur, kedepan diharapkan kepada seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum agar lebih responsif, menyikapi implementasi percepatan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petugas kebersihan dan taman, yang senantiasa melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan kota, ikut serta menjaga nilai-nilai keimanan masyarakat, karena "Kebersihan Itu Adalah Sebagian Daripada Iman".

"Saya harapkan agar peran bapak dan ibu sekalian dapat lebih ditingkatkan untuk mendukung program kebersihan. Mudah-mudahan segala yang telah bapak dan ibu lakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya memasuki penghujung bulan Ramadhan 1437 Hijriyah ini, Bupati Barito Utara  mengajak semua yang hadir untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berlomba-lomba berbuat kebajikan. 

"Semoga di akhirat nantinya kita semua akan dipanggil masuk dari pintu surga Ar-Rayyan sebagai imbalan bagi orang-orang yang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara,  Fery Kusmiadi mengatakan buka puasa bersama ini dapat dilaksanakan sesuai rencana dan ini merupakan bentuk manipestasi ketaqwaan terhadap Allah SWT, sebagai umat yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Nya.

"Alhamdulillah kegiatan buka puasa bersama keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum beserta Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan tokoh masyarakat di daerah ini bisa terlaksana. Ini merupakan bentuk manipestasi ketaqwaan terhadap Allah SWT, sebagai umat yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Nya," kata Fery.