Bupati Barut Safari Ramadhan Di Tumpung Laung II

id Barito Utara, Barut, Nadalsyah, Bupati Barut Safari Ramadhan Di Tumpung Laung II

Bupati Barut Safari Ramadhan Di Tumpung Laung II

Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Ompie Herby saat melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al Munawarah Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat, Rabu (31/6). (Humas dan Protokol Pemkab Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Nadalsyah kembali melaksanakan sad=fari ramadhan  di Masjid Al Munawarah Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat, belum lama ini.

Dalam safari ramadhan ke Kecamatan Montallat tersebut Bupati Nadalsyah dan Wakil Bupati Ompie Herby serta rombongan menggunakan transportasi air speed boad dan disambut meriah oleh warga dengan kesenian Hadrah.

"Safari ramadhan merupakan moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan," kata Nadalsyah saat menyampaikan sambutannya dihadapan para jamaah Masjid Al Munawarah Kelurahan Tumpung Laung II.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara setiap tahunnya selalu berusaha mengalokasikan dana untuk pembangunan ditiap–tiap Kecamatan sampai ke tingkat desa maupun kelurahan, namun karena anggaran dana yang dimiliki terbatas sehingga ada beberapa desa yang belum mendapatkan dana untuk pembangunan.

"Hal ini tentunya harus di sikapi dengan arif dan bijaksana, karena pemerintah daerah selalu berusaha untuk mengakomodir permintaan pembangunan di setiap desa, dan tentunya setiap desa maupun kelurahan akan bergiliran mendapatkan porsi alokasi dana pembangunan secara merata, sesuai dengan keadaan wilayah desa atau kelurahan tersebut," kata dia.

Bupati Nadalsyah juga menyampaikan bahwa program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah untuk kecamatan maupun desa–desa di Kabupaten Barito Utara, khususnya Kecamatan Montallat di bidang keagamaan untuk Masjid Al Munawarah Kelurahan Tumpung Laung II tahun 2015 yang lalu, pemerintah daerah telah mengalokasikan dana sebesar Rp40 juta.

"Kemudian untuk pembangunan Jalan Sikan–Tumpung Laung tahun 2016 ini, pemerintah daerah juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp500 juta. Serta di bidang kesehatan untuk pembangunan pagar puskesmas Tumpung Laung sebesar Rp200 juta. Dan bantuan benih dan alat bantu jarak tanam untuk beberapa kelompok tani di Kecamatan Montallat," ujarnya.