Bukber H Abdul Rasyid Dihadiri Tokoh dan Masyarakat Kobar

id kotawaringin barat, h abdul rasyid, masyarakat kobar

Bukber  H Abdul Rasyid Dihadiri Tokoh dan Masyarakat Kobar

Keluarga besar pengusaha H Abdul Rasyid mengadakan berbuka puasa bersama dengan pejabat Kalteng, tokoh dan masyarakat Kotawaringin Barat. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Setiap menjelang akhir Ramadhan, keluarga besar pengusaha H Abdul Rasyid selalu mengadakan berbuka puasa bersama dengan tokoh dan masyarakat Kotawaringin Barat, yang dilanjutkan dengan pemberian suvenir kepada hadirin. 

Masyarakat yang hadir, banyak yang berharap mendapatkan suvenir. Di saat itulah warga merasa mendapatkan berkah, selain makanan dan minuman berbuka yang enak, juga disertai suvenir, seperti jam dinding dan buku Yassin.

Namun masyarakat yang datang hanya sebentar saja, maka akan mendapatkan nasi kotak yang diwadahi tas cantik, lalu pulang ke rumahnya masing-masing sebelum tibanya waktu berbuka puasa.

Namun bagi yang menginginkan berbuka puasa bersama sambil mendengarkan tausiyah dari Ustad Reza Muhammad dari Jakarta, warga mendapatkan makanan dan minuman yang lebih dari sekedar nasi kotak. Masyarakat juga dapat bertemu dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Panglima Kodam XII Tanjung Pura Mayjend TNI Andika Perkasa, Kapolda Kalteng Briigjend Pol Fakhrizal, dan Anggota DPR RI Asal Kalteng, Hamdhani.

Salah seorang warga Kelurahan Mendawai, Hery mengatakan dirinya selalu datang ke kediaman pengusaha Abdul Rasyid, walaupun tidak ada undangan. Namun dengan mendengar saja Bos Citra Borneo Indah menggelar buka puasa bersaama, maka dia pasti hadir, karena yang diinginkan mendapatkan suvenir, selain silaturahminya.

"Beliau (Abdul Rasyid) merupakan tokoh Kobar yang pemurah, selalu  memberikan rejekinya kepada warga Kobar tidak memilih siapa yang diberinya, untuk itu saya pasti datang,” ujar Hery dengan membawa istri dan anaknya.

Menurutnya, kalau sudah mendapatkan yang diinginkannya, yakni bertemu tokoh, makanan dan suvenir, maka kembali ke rumah untuk berbuka puasa bersama keluarga, dan menjadikan suvenir kenangan di dalam rumahnya.