Kapolres Kobar dan Dandim Pangkalan Bun Tinjau Kesiapan Arus Mudik

id kotawaringin barat, kapolres kobar, dandim pangkalan bun

Kapolres Kobar dan Dandim Pangkalan Bun Tinjau Kesiapan Arus Mudik

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Heska Wahyu Widodo didampingi Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan berkeliling melihat kesiapan armada Bis Yessoe dan Bis Logos di tempatnya masing-masing. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Polres Kotawaringin Barat terus sibuk dengan pengamanan ekstra jalur mudik Lebaran, seperti di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun,  Bandara Iskandar Pangkalan Bun, dan Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Heska Wahyu Widodo didampingi Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan berkeliling melihat kesiapan armada Bis Yessoe dan Bis Logos di tempatnya masing-masing, dilanjutkan dengan melihat terminal dan pelabuhan Panglima Utar Kumai. Kemudian dua pimpinan aparat kemanan itu melanjutkan memantau Pos pelayanan Polri di Pelabuhan tersebut, dan rencana penampungan calon penumpang di Aula Kantor Kecamatan Kumai.

Kapolres Kobar, AKBP Heska Wahyu Widodo, mengatakan bahwa berdasarkan hasil sidaknya di lapangan, dirinya merasa senang karena pemilik PO Bis Yesso dan Logos telah mempersiapkan armadanya agar laik jalan untuk angkutan Lebaran ini.

"Kita sudah lihat sendiri, bagaimana armadanya ditambah, seperti PO Yessoe telah menambah armada eksekutif sehingga mengoperasikan sedikitnya 22 armada untuk tujuan Palangka Raya – Sampit – Pangkalan Bun,  begitu pula dengan PO Logos terlihat sedang perawatan," ujar Heska.

Menurut Heska, adaa keseriusan dari PO yang ada di Pangkalan Bun memberikan keselamatan dan kenyamanan penumpang saat menikmati perjalanan pulang kampung bagi warga yang hendak berlebaran di kampung halamannya masing-masing.

Begitu pula dengan di terminal Natai Suka, ia telah menemui Kepala Terminal dan melihat dari dekat fasilitas yang ada, semuanya cukup memadai dan mampu melayani armada dan penumpang.

Untuk Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kapolres mengunjungi terminal penumpang, yang dinilainya cukup bagus, selain dengan kursi, yang banyak, juga difasilitasi dengan hiburan dan wifi, serta melihat ke kapal Egon, terlihat pelayanan terhadap penumpang yang dinilainya normatif.