15 Personel Polres Pulpis Naik Pangkat

id Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau, Pulpis, 15 Personel Polres Pulpis Naik Pangkat, kenaikan pangkat, Budi Satria Nasution

15 Personel Polres Pulpis Naik Pangkat

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution SIK menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada sebanyak 15 perwira dan bintara dalam upacara di Halaman Mapolres Pulang Pisau. (FOTO ANTARA Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kapolres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, AKBP Budi Satria Nasution SIK mengungkapkan sebanyak 15 personel dari Polres Pulang Pisau diberikan kenaikan pangkat.

"Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini diberikan kepada Perwira dan Bintara di Polres setempat," kata Budi Satria di Pulang Pisau, Jumat.

Prosesi kenaikan pangkat ini, kata dia, dilaksanakan Kamis (30/6) dalam upacara yang dilaksanakan di Mako Polres setempat. Sejumlah personel tersebut, yakni Ajun Komisaris Polisi  (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) 1 orang, Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) 2 orang, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) 1 orang, Brigair Polisi (Brigpol) ke Brigadir Polisi Kepala (Bripka) 9 orang, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi (Brigpol) 2 orang.

Dikatakan Budi Satria, dengan kenaikan pangkat yang telah diterima ini bisa meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme dan menambah kebahagiaan dalam keluarganya. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota yang telah meraih kenaikan pangkat tersebut.

Diharapkan pula dengan kenaikan pangkat dapat menjadi tolak ukur peningkatan profesionalisme Polri karena semakin tinggi pangkat maka tanggung jawabnya akan semakin meningkat. 

Selesai upacara kenaikan pangkat, acara dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada personel yang  diikuti seluruh pejabat dan personel Polres Pulang Pisau.