Anggota DPRD Ini Minta Bank Kalteng Buka Pelayanan Di Kecamatan Marikit

id DPRD Kalteng, Bank Kalteng, ergan Tunjung, kecamatam marikit, katingan, Anggota DPRD Ini Minta Bank Kalteng Buka Pelayanan Di Kecamatan Marikit

Anggota DPRD Ini Minta Bank Kalteng Buka Pelayanan Di Kecamatan Marikit

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ergan Tunjung (FOTO ANTARA Kalteng/Rachmat Hidayat)

Pembukaan pelayanan di Marikit merupakan aspirasi masyarakat setempat yang menginginkan adanya kantor perbankan untuk memudahkan menabung atau pengajuan kredit untuk menambah modal usaha
Palangka Raya (Antara) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ergan Tunjung meminta Direksi Bank Kalteng membuka kantor unit atau pelayanan di desa Hiran Kecamatan Marikit Kabupaten Katingan.

Pembukaan pelayanan di Marikit merupakan aspirasi masyarakat setempat yang menginginkan adanya kantor perbankan untuk memudahkan menabung atau pengajuan kredit untuk menambah modal usaha, kata Ergan di Palangka Raya, Rabu.

"Bank Kalteng itukan punya pemerintah provinsi bersama kabupaten/kota se-Kalteng. Ya kita berharap Bank Kalteng bisa membuka kantor pelayanan atau setidak-tidaknya pelayanan kas," katanya.

Anggota komisi B DPRD Kalteng bidang perekonomian dan sumber daya alam (SDA) ini menyebut, selain masalah perbankan, masyarakat di Kecamatan Marikit juga menggusulkan agar sejumlah perusahaan dapat beroperasi di wilayahnya.

Dia mengatakan usulan tersebut disampaikan masyarakat agar ada perbaikan kedepan. Hanya, dalam membuat kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) antara pemerintah kecamatan dengan perusahaan.

"Ke depan masyarakat setempat juga mengharapkan agar di wilayah Kecamatan Marikit ini lembaga adat lebih diberdayakan dalam berbagai proses pembangunan yang dijalankan," kata Ergan.

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalimantan Tengah ini mengatakan agar seluruh proses pembangunan yang dijalankan, karena adanya sinergitas antar seluruh komponen bisa berjalan maksimal dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat di wilayah Kecamatan Marikit juga mengharapkan diberdayakannya lembaga Adat yang selama ini kurang berperan dalam proses pembangunan," katanya.