Hari Pertama Masuk Sekolah, Sejumlah ASN Pemprov-Pemkot Antusias Antarkan Anak Sekolah

id Hari Pertama Masuk Sekolah, Sejumlah ASN Pemprov-Pemkot Antusias Antarkan Anak Sekolah,Antarkan Anak Sekolah, Kalteng, Palangka Raya

Hari Pertama Masuk Sekolah, Sejumlah ASN Pemprov-Pemkot Antusias Antarkan Anak Sekolah

Siswa SD sedang mengikuti apel perdana masuk sekolah yang dirangkai dengan pengenalan lingkungan sekolah di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kota Palangka Raya, Senin (18/7). (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya tampak antusias mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama tahun ajaran baru khususnya siswa sekolah dasar.

"Sehubungan dengan edaran yang dikeluarkan pak gubernur bahwa pegawai agar mengantar anak ke sekolah, maka saya sangat berterima kasih sekali dan dengan perasaan tenang mengantarkan anak ke sekolah," kata Endang, di Palangka Raya, Senin.

Endang yang merupakan salah satu pegawai di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini mengaku bahagia dengan kebijakan pemerintah pusat yang ditindak lanjuti gubernur.

"Kami telah menerima surat edaran gubernur bahwa orang tua yang mengantar anaknya masuk sekolah di hari pertama sekolah diberikan dispensasi keterlambatan. Tentunya kami sangat bahagia, apalagi anak saya Zia (7) pada tahun ini baru masuk kelas 1 SD," katanya.

Endang, pegawail lain yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya juga terlihat mengantarkan anaknya Rizki (6) ke sekolah di hari pertama masuk sekolah.

"Karena ada dispensasi dari pimpinan maka pada hari ini saya izin selama setengah hari untuk menemani anak saya yang baru masuk sekolah," katanya.

Sebelumnya, menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga telah mengeluarkan edaran agar pegawai di lingkungannya dapat mengatarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah.

Bagi orang tua yang mengantarkan anaknya sehingga terlambat kerja pun, pihaknya juga akan memberikan dispensasi.

Dimin (40) salah satu guru di Sekolah Dasar Negeri di Palangka Raya mengungkapkan bahwa pada tahun ini pegawai negeri yang mengantarkan anaknya ke sekolah lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Pada hari ini banyak orang tua yang berseragam pegawai yang mengantarkan anaknya sekolah. Mungkin juga karena imbauan pemerintah terkait HPS itu. Ini juga berpengaruh terhadap kenyamanan siswa pada hari pertama sekolah," katanya.