Prestasi Banyak, Tapi Kekurangan Juga Masih Banyak, Kata Bupati Sukamara

id sukamara, bupati sukamara, HUT sukamara

Prestasi Banyak, Tapi Kekurangan Juga Masih Banyak, Kata Bupati Sukamara

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman menyerahkan buku sejarah Sukamara kepada Ketua DPRD Sukamara Edi Alrusnadi. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) -  Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan selama 14 tahun usia Kabupaten Sukamara berbagai prestasi telah berhasil diraih, namun Pemkab Sukamara akan terus melakukan perbaikan program sehingga ke depan semakin baik dan meningkat.

"Selama 14 tahun Kabupaten Sukamara banyak pretasi dan penghargaan yang diraih, namun harus diakui masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi dari segi kualitas mengenai pembangunan yang dilaksanakan," kata Dirman di Sukamara, Selasa.

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Sukamara tidak pernah berhenti, dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Sukamara untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Sukamara.

"Apa yang telah kita lakukan selama ini terus kita dievaluasi dan diperbaiki setiap tahunnya, pada akhirnya pembangunan yang dilaksanakan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukamara," ucap Dirman

Pembangunan infrastruktur dalam misi dan visi Kabupaten Sukamara merupakan program prioritas dalam upaya untuk menutup kelemahan dalam memperluas dan melancarkan arus orang, barang dan jasa antar kantong-kantong ekonomi di seluruh wilayah, sehingga pembangunan infrastrukstur dalam upaya membuka akses dan menghubungkan antar daerah melalui pembangunan jalan dan jembatan yang disertai dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat. 

"Saat ini dapat dilihat bahwa kondisi jalan wilayah Kabupaten Sukamara secara umum sudah dalam kondisi baik serta pertumbuhan ekonomi rakyat di sekitarnya terus meningkat, untuk itu program prioritas ini masih akan kita tingkatkan dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang," terang Dirman. 

"Keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan dan torehan prestasi yang diperoleh kabupaten tidak lepas dari campur tangan masyarakat sukamara, oleh karena mari kita menjaga kebersamaan ini dan kita terus pupuk dengan baik sehingga keberhasilan ini tidak berhenti dengan mendapat prestasi atau penghargaan semata," pintanya.