Barito Utara Gelar Turnamen Tenis Kapolda Cup

id Barito Utara, Kapolres Barito Utara, AKBP Roy Sihombing, Muara Teweh, Ompie Herbie, Brigjen Pol Fakhrizal, Turnamen Tenis Kapolda Cup

Barito Utara Gelar Turnamen Tenis Kapolda Cup

Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing menyerahkan piala bergilir kepada panita kegiatan Open Turnamen Tenis Lapangan Kapolda Cup se Kalimantan Tengah untuk diperebutkan, di lapangan tenis Jalan Pramuka Muara Teweh, Kamis (21/7). (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kabupaten Barito Utara, menggelar turnamen tenis lapangan Kapolda Cup se-Kalimantan Tengah yang digelar 22-24 Juli 2016 di lapangan tenis di Jalan Pramuka Muara Teweh.

"Kalah dan menang dalam suatu pertandingan itu wajar dan tentunya harus ada juara yang terpilih menjadi yang terbaik namun bagi yang kalah itu dapat dijadikan pengalaman dan semangat untuk dapat meningkatkan kemampuan dan potensi yang yang dimiliki," kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya dibacakan Kapolres Barito Utara, AKBP Roy Sihombing di Muara Teweh, Jumat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herbie dan Wakil Ketua II DPRD Acep Tion, serta beberapa pejabat pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan Open Turnamen Tenis Lapangan Kapolda Cup se Kalteng dalam rangka HUT ke-66 Kabupaten Barito Utara tahun 2016 baru pertama kali dilaksanakan di Muara Teweh pada tahun 2016 ini.

"Tentunya kegiatan ini juga berdasarkan atas silaturahmi kami dengan bapak Kapolda Kalteng sehingga event ini dapat diselenggarakan di Muara Teweh," kata Nadalsyah.

Event Turnamen Tenis Lapangan terbuka Kapolda Cup se-Kalteng ini tentunya selain untuk mengembangkan bakat olahraga tenis juga bertujuan menjalin tali silaturahmi antara Pemkab Barito Utara dengan Bapak Kapolda, Kapolres, Kapolsek dan pengurus Pelti se Kalteng, selain itu juga untuk memacu minat petenis di Muara Teweh sebagai regenerasi dan memasyaratkan tenis lapangan.

Bersamaan dengan kegiatan ini, dalam rangka HUT ke 66 Kabupaten Barito Utara tahun 2016 ini, Pemkab Barito Utara juga menyelenggaran turnamen volly ball, turnamen badminton, turmamen futsal dan turnamen sepak bola yang nantinya jika dana memungkinkan event ini akan diselenggarakan setiap tahun.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. Hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan kalian dalam berkompetisi," kata Nadalsyah.