Bupati Nadalsyah Pimpin Apel "Barito Utara Bersih"

id Barito Utara, Muara Teweh, Bupati Nadalsyah, Pimpin Apel Barito Utara Bersih, Nadalsyah

Bupati Nadalsyah Pimpin Apel "Barito Utara Bersih"

Bupati Barito Utara, Nadalsyah memimpin apel 'Barito Utara Bersih' di Muara Teweh, Jumat. (Foto Humas dan Protokol Barito Utara)

Dengan kota yang bersih, hijau dan indah juga membuat warga bisa menjalani pola hidup sehat, mengurangi stress dari kesibukan dan aktivitas sehari-hari..."
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah memimpin apel "Barito Utara Bersih" sebagai bentuk tekad pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Bertempat di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Jumat, dalam sambutannya Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan selain kegiatan pembangunan, hal penting yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Utara adalah masalah kebersihan dan keindahan kota, karena dengan terwujudnya kota yang bersih, hijau dan indah akan membuat warga masyarakat merasa kerasan dan betah tinggal didalamnya.

"Dengan kota yang bersih, hijau dan indah juga membuat warga bisa menjalani pola hidup sehat, mengurangi stress dari kesibukan dan aktivitas sehari-hari sebagaimana motto program Adipura yaitu mewujudkan kota yang cerdas, manusiawi dan ekologis," kata Nadalsyah.

Pada kesempatan itu Nadalsyah juga mengatakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ke-66 tahun 2016, panitia pelaksana mempunyai beberapa agenda kegiatan antara lain adalah kerja bakti yang akan dilaksanakan setelah usai apel Jumat.

"Kerja bakti dilaksanakan dengan melibatkan seluruh SKPD termasuk unsur FKPD, perbankan dan beberapa perusahaan. Kerja bakti kali ini dilaksanakan pada beberapa lokasi yang menjadi tempat kerja bakti," katanya.

Lokasi yang menjadi tempat kerja bakti yaitu, pasar, jalan dan terminal dengan mengambil 10 lokasi yaitu (Pasar Pendopo, PBB, terminal dan pertokoan PBB, lapangan hijau, lapangan Kodim, jalan simpang pramuka/samping Distamben, Jalan Taman Remaja, Jalan Pendreh, Jalan Brigjen Katamso, dan Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin mulai dari ujung jembatan Hasan Basri sampai Bukit Bambu.

Kegiatan pembersihan difokuskan pada pengambilan sampah plastik, pembersihan parit atau drainase, dan pemangkasan rumput, dahan dan ranting pohon.

"Diharapkan kepada seluruh SKPD untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, dengan memperhatikan lokasi kerja bakti pada masing-masing tempat sebagaimana surat undangan yang telah diterima. Dan kepada Dinas PU agar menyiapkan sarana mobil pengangkut sampah, dan mobil khusus pemangkas pohon yang akan digunakan untuk memangkas pohon-pohon yang berada di jalan," kata dia.

Selain itu juga diminta kepada SKPD yang sudah menyiapkan umbul-umbul agar bisa memasangnya pada lokasi atau ruas jalan yang dianggap perlu dan berkoordinasi dengan pihak panitia (seksi kebersihan dan keindahan kota).