Kotawaringin Barat Raih Piala Adipura Buana

id kotawaringin barat, piala adipura buana, piala adipura, bupati kobar

Kotawaringin Barat Raih Piala Adipura Buana

Wakil Presiden Jusuf Kala didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyerahkan Piala Adipura untuk Kabupaten Kotawaringin Barat yang diterima langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto, Jumat (22/07) di Halam

Ke depan kita akan tingkatkan terus lomba lingkungan hingga ke tingkat desa dan RT termasuk juga lomba kebersihan untuk perkantoran
Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Wakil Presiden Jusuf Kala didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyerahkan Piala Adipura untuk Kabupaten Kotawaringin Barat yang diterima langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto, Jumat (22/07) di Halaman Istana Siak Provinsi Riau.

Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto berharap dengan raihan penghargaan yang diperoleh kali ini bisa memotivasi masyarakat yang tinggal di perkotaan dan pedesaan untuk mempertahankan Piala Adipura dengan menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat. Terlebih penghargaan kali ini merupakan Piala Adipura yang ke-10 bagi masyarakat Kotawaringin Barat setelah sebelumnya berhasil mempertahankan raihan Piala Adiapura selama 9 Tahun berturut-turut.

"Ke depan kita akan tingkatkan terus lomba lingkungan hingga ke tingkat  desa dan RT termasuk juga lomba kebersihan untuk perkantoran agar memicu semangat masyarakat dari lingkungan yang paling kecil," kata Bambang Purwanto usai menerima penghargaan bergengsi tahunan tersebut.

Bambang juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kotawaringin Barat karena selama ini sudah mendukung program pemerintah, baik dari segi keberhasilan maupun sosial lainnya.

"Terima kasih kepada masyarakat dan tim pasukan kuning, tentu tanpa peran semua pihak penghargaan ini tak akan mampu kita raih hingga memperoleh 10 kali berturut-turut seperti sekarang," lanjut Bambang.

Untuk kategori penilaian kali ini Kabupaten Kotawaringin Barat mendapatkan Piala Adipura Buana yang merupakan penghargaan atas peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan baik pemerintah, masyarakat, maupun pihak swasta.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotawaringin Barat, Fahrizal Fitri yang turut hadir dalam penerimaan Piala Adipura yang sengaja digelar bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia itu mengatakan, kalau raihan adipura sebanyak 10 kali berturut-turut ini merupakan cermin masyarakat Kotawaringin Barat yang sadar akan kebersihan, terlebih untuk tahun ini dari 14 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Tengah hanya Kabupaten Kotawaringin Barat saja yang menerima piala adipura. 

Pemberian Penghargaan Piala Adipura ini merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan diberikan Kepada Kabupaten dan Kota yang selalu berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal mereka.