Polres Barsel Terus Tingkatkan Patroli Dititik Rawan Gangguan Kamtibmas

id Polres Barito Selatan, Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga, Gangguan Kamtibmas

Polres Barsel Terus Tingkatkan Patroli Dititik Rawan Gangguan Kamtibmas

Ilustrasi - Kepolisian (FOTO ANTARA News)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan terus meningkatkan patroli di sejumlah titik rawan keamanan untuk menjaga ketertiban kehidupan bermasyarakat di daerah itu.

"Patroli ini untuk memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan masyarakat Barsel dalam melakukan pekerjaan maupun kegiatan lainnya," kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan aparat kepolisian tersebut dilakukan ke sejumlah titik yang terindikasi adanya kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas. Semua ini untuk menjaga kondisi keamanan masyarakat.

"Patroli yang kita laksanakan khusus dalam kota Buntok tersebut menggunakan kendaraan roda dua milik satuan Sabhara Polres Barsel," ucapnya.

Menurut dia, tujuan dari patroli ini untuk memantau kegiatan masyarakat baik di tempat perbelanjaan, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) serta tempat-tempat keramaian lainnya seperti taman dan tempat berkumpulnya remaja.

"Di samping patroli itu, kita juga melakukan dialog dengan masyarakat dalam setiap kesempatan," tambah dia.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjukan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat karena polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dengan demikian kata Kapolres, maka situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Barito Selatan ini akan terus kondusif di.masa mendatang karena masyarakat ikut menjaga dan mendukungnya.